Ajang Sosialisasi Asian Para Games 2018 di Pontianak Diramaikan Ribuan Peserta Sepeda Nusantara

Sepeda Nusantara 2018 etape Khatulistiwa berlangsung di kawasan alun-alun Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (30/9/2018).

Ajang Sosialisasi Asian Para Games 2018 di Pontianak Diramaikan Ribuan Peserta Sepeda Nusantara
ist
Ajang Sosialisasi Asian Para Games 2018 di Pontianak Diramaikan Ribuan Peserta Sepeda Nusantara 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Sepeda Nusantara 2018 etape Khatulistiwa berlangsung di kawasan alun-alun Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (30/9/2018) dijadikan sebagai ajang sosialiasi pesta olahraga bagi para atlet difabel Asia bertajuk Asian Para Games (APG) 2018.

Sehari sebelumnya, tim Jelajah Sepeda Nusantar 2018 melakukan start di perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Sabtu (29/9/2018).

Ribuan masyarakat Pontianak menyambut tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 itu dengan penuh antusias, sekaligus melakukan perjalanan keliling kota.

Sementara dalam perhelatan Sepeda Nusantara 2018 etape Khatulistiwa ini Terbagi dalam dua kategori yakni Umum yang menempuh jarak 16 km dan Pelajar sejauh 10 km.

Pelepasan Sepeda Nusantara Etape Khatulistiwa ini dihadiri oleh Pemkot Pontianak, Uray Indra Mulya, Asdep Wirausaha Kemenpora, Imam Gunawan, dan Kadisporapar Pemkot Pontianak, Syarif Saleh.

“Kami berbangga bisa menjadi tuan rumah Sepeda Nusantara 2018 dan merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga khususnya bersepeda. Mulai dari anak-anak, remaja sampai yang lanjut usia,” ungkap Uray Indra Mulya disela acara kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Etape Khatulistiwa.

Lebih jauh Uray mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan perbaikan sarana dan prasarana olahraga di Kota Pontianak, salah satunya ada membuat jalur lintasan sepeda. Kendati belum semua lokasi terdapat lintasan sepeda, diharapkan segera terselesaikan dengan cepat.

“Kami sangat mendukung olahraga bersepeda di Pontianak. Walau belum semua ada jalur sepeda, tapi dipastikan segera dipercepat pembangunannya agar masyarakat dapat menggunakan fasiltas tersebut," tutur Uray.

Sementara itu, Imam Gunawan yang sempat bergabung dalam tim Jelajah Sepeda Nusantara 2018 dari Entikong mengaku, melalui kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat dan menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup sehingga prestasi terbaik bisa diraih.

“Dengan membiasakan diri melakukan olahraga apa saja, selain menyehatkan juga menjadi gaya hidup serta menumbuhkan semangat dan disiplin dalam berkehidupan. Sehingga akan terbentuk individu yang sehat dan berkualitas dalam hidup,” kata Imam Gunawan.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved