Kemenpora Gelar Pameran Foto dan Peluncuran Buku Foto Pahlawan Olahraga Indonesia

Aksi-aksi dari atlet Indonesia itu pun terdokumentasi rapih dalam sebuah buku berjudul Pahlawan Olahraga Indonesia

Kemenpora Gelar Pameran Foto dan Peluncuran Buku Foto Pahlawan Olahraga Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Kemenpora gelar Pameran Foto dan Peluncuran Buku Foto Pahlawan Olahraga Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan Indonesia di Asian Games dan Asian Para Games 2018, kali ini Kemenpora mempersembahkannya dalam bentuk dokumentasi foto.

Aksi-aksi dari atlet Indonesia itu pun terdokumentasi rapih dalam sebuah buku berjudul Pahlawan Olahraga Indonesia. Bahkan, Kemenpora juga menggelar pameran foto di Kantor Kemenpora.

“Pertama saya mohon maaf karena Pak menteri sedang ada jadwal untuk menghadiri acara internal yang berada di kepulauan seribu, dan beliau sudah menjadwalkan hari kamis nanti (rangkaian acara) akan datang,” kata Sandi Suwardi Hasan, Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga yang mewakili Menpora dalam pembukaan Pameran Foto dan Peluncuran Buku Foto Pahlawan Olahraga Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Sandi pun membeberkan bahwa kegiatan yang langsung digagas oleh Menpora Imam Nahrawi ini diharapkan bisa menjadi pengingat sejarah kebangkitan olahraga Indonesia dan bisa membangkitkan semangat bagi atlet Indonesia lainnya.

“Refleksi akhir tahun 2018 ini beserta pameran foto, ini adalah ide dari Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. Kenapa itu menjadi penting, karena ini adalah bagian sejarah dimana semua harus berkonsentrasi dan ini harus disebarkan ke seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi knowledge, teladan, energi baru dan banyak hal,” kata Sandi.

“Presiden sudah menyampaikan bahwa tahun 2018 adalah tahun kebangkitan olahraga Indonesia. Di tahun 2018 ini terjadi satu fenomena baru, satu penghargaan yang luar biasa karena ketika merah putih berkibar di ajang internasional sperti Asian Games maka mereka-mereka adalah pahlawan olahraga Indonesia,” sambungnya.

Buku berjudul Pahlwan Olahraga Indonesia itu berisi tentang aksi-aksi perjuangan para atlet Asian Games dan Asian Para Games yang mendulang medali.

Buku itu pun rencananya akan disebar di seluruh perpustakaan kementerian dan sekolah-sekolah sebagai tanda sejarah kebangkitan olahraga Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved