Piala Presiden Esports 2019, Pemerintah Tantang Gamers Mainkan Mobile Legends

Pemerintah akan menggelar Piala Presiden Esports 2019. Ini merupakan ajang kompetisi gamers terbesar di Indonesia untuk memperebutkan trophi Piala Pre

Piala Presiden Esports 2019, Pemerintah Tantang Gamers Mainkan Mobile Legends
Tribunnews.com/Theresia
ā€ˇPemerintah akan menggelar Piala Presiden Esports 2019. Ini merupakan ajang kompetisi gamers terbesar di Indonesia untuk memperebutkan trophi Piala Presiden Esports. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Pemerintah akan menggelar Piala Presiden Esports 2019. Ini merupakan ajang kompetisi gamers terbesar di Indonesia untuk memperebutkan trophi Piala Presiden Esports.

Kompetisi ini bakal digelar di sejumlah daerah dengan mempertandingkan game M‎obile Legend dari Januari hingga Maret mendatang. Games ini dipilih karena menjadi primadona permainan para gamer saat ini.

"Setelah gelaran Asian Games tahun lalu, Presiden Jokowi menaruh perhatian besar pada Esports dan melihat adanya potensi besar dari Industri ini demi kemajuan Indonesia," ujar Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Aula Serbaguna, Kementerian Sekretariat Negara Gedung III, Jl Majapahit, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Baca: Gagal di Swedia, Sutanto Tan Kembali ke Bali United

Melalui ajang yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olehraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kemenkominfo‎ dan Indonesia Esports Premier League (IESPL) diharapkan Indonesia memiliki bibit unggul di bidang Esports.

"Piala Presiden Esports 2019 digelar dengan tujuan menciptakan serta mewadahi ekosistem Esports yang semakin berkembang. Lebih jauh lagi agar dunia Esports Indonesia tidak hanya berkembang tapi juga lebih siap berlaga di tingkat dunia," ungkap Moeldoko.

Lebih lanjut Presiden ‎IESPL Giring Ganesha menjelaskan Piala Presiden Esports akan dibuka pada Januari 2019. Babak kualifikasi dilaksanakan di delapan kota.

Nantinya tim terbaik dari masing-masing kota kualifikasi akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL untuk selanjutnya bersaing di babak Grand Final, 30-31 Maret 2019.

"‎Kehadiran IESPL terinspirasi dari harapan Bapak Jokowi yang menginginkan ekosistem Esports. Berbekal pengalaman menyelenggarakan liga Esports multicabang yang diikuti oleh berbagai tim terbaik tanah air. IESPL berharap Piala Presiden Esports dapat menjadi kompetisi tahunan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh tim di Indonesia," tambah Giring Ganesha.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved