MotoGP

MotoGP 2021 Bakal Digelar di Sirkuit Jalanan di Kawasan Mandalika, Gubernur NTB Yakin akan Sukses

Gubernur NTB, Zulkifliemansyah menjelaskan tentang sirkuit di Kawasan Mandalika, Lombok, NTB, yang bakal menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2021.

MotoGP 2021 Bakal Digelar di Sirkuit Jalanan di Kawasan Mandalika, Gubernur NTB Yakin akan Sukses
Tribunnews/Abdul Majid
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkifliemansyah ditemui usai menghadiri launching Kompas Tambora Challenge di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkifliemansyah menjelaskan tentang sirkuit di Kawasan Mandalika, Lombok, NTB, yang bakal menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP 2021.

Menurut Zulkifliemansyah, sirkuit yang akan dibangun di Kawasan Mandalika itu mempunyai konsep sirkuit jalanan seperti yang ada di Singapura.

Tak hanya itu, sirkuit tersebut juga nantinya akan menyajikan panorama alam Kawasan Mandalika.

“Jadi gini, kita tidak membuat sirkuit khusus untuk MotoGP, jadi Kawasan Mandalika punya jalan seperti Singapura lah. Jadi ketika ada balapan sirkuit itu ditutup dan digunakan untuk balap motor, tapi kalau tidak ada balapan digunakan jalan biasa,” kata Zulkifliemansyah di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

“Itu berada di tempat yang sangat eksotis, bagus, dan indah, tentu kualitasnya tidak usah diragukan lagi,” sambung Zulkifliemansyah.

Lebih lanjut, Zulkifliemansyah mengatakan bahwa sekarang Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yang mengelola sirkuit di Mandalika, telah mendapatkan suntikan modal yang cukup.

Dan ia pun percaya, MotoGP di Mandalika nanti bisa berjalan dengan sukses.

“Ini kawasan wisata, jalannya sangat bagus. Apalagi baru-baru ini hampir empat triliun ITDC yang mengelola kawasan ini baru dapat pinjaman dari China. Oleh karena itu mereka cukup uang untuk membangun first class infrastruktur. Jadi kami sangat siap, kami yakin MotoGP 2021 di Mandalika akan sukses luar biasa,” pungkas Zulkifliemansyah. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved