All England 2019

All England 2019: Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti jejak Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak perempat final All England 2019.

All England 2019: Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempat Final
Humas PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti jejak Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak perempat final All England 2019.

Fajar/Rian melaju setelah melewati laga sengit melawan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu (Tiongkok), dengan skor 13-21, 21-19, 23-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (humas pbsi)

"Pertandingan tadi dramatis sekali, di game pertama kami belum menemukan pola main. Di game kedua kami mencoba bangkit, enakin mainnya. Di game ketiga kami leading, terkejar, sedikit blank tapi alhamdulillah bisa," kata Fajar setelah pertandingan.

"Saat poin kritis, kami yakin di permainan depan, kunci di poin kritis adalah siapa yang bisa megang permainan depan. Kami banyak belajar dan diskusi sama pelatih," tambahnya.

Fajar juga mengungkapkan bahwa Ou/Ren adalah pasangan yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang baik serta permainan no lob yang tidak mudah untuk dihadapi. Fajar/Rian mengaku tak dapat keluar dari tekanan pada game pertama.

"Kalau ketemu lagi, kami harus siap dengan pola cepat. Mereka mainnya speed and power banget, jarang banget main defense, no lob nya bagus banget, kami harus siap dari awal," ungkap Fajar.

"Pemain Tiongkok terkenal dengan permainan kencang, di awal kami tertekan terus, belum bisa keluar dari tekanan," tambah Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

"Kami harus waspada, mereka adalah peraih medali perak olimpiade (Rio de Janeiro 2016). Mereka punya banyak pengalaman," kata Rian.

Saat berita ini diturunkan, Tommy Sugiarto tengah bertarung melawan Huang Yuxiang dari Tiongkok. Skor sementara Tommy tertinggal 22-24 di game pertama.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved