All England 2019

Ahsan/Hendra Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Sudah Lama Tak Rasakan Acara Penyambutan

Pebulutangkis berjuluk The Daddies tersebut pun disambut laiknya pahlawan setibanya di Indonesia.

Ahsan/Hendra Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Sudah Lama Tak Rasakan Acara Penyambutan
Dok: PBSI
Pebulutangakis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta dan mendapatkan bonus dari Kemenpora. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangakis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuktikan bahwa usia tak jadi halangan untuk terus berpretasi.

Hal itu mereka buktikan setelah sukses meraih gelar juara All England 2019 setelah mengalahkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), 11-21, 21-14 dan 21-12, Minggu (10/3/2019).

Atas raihan gelar juara All Englad 2019, pebulutangkis berjuluk 'The Daddies' tersebut pun disambut laiknya pahlawan setibanya di Indonesia.

“Syukur alhamdulillah, bisa juara lagi di All England setelah 5 tahun. Saya sangat senang setelah sudah lama tidak merasakan acara-acara (penyambutan) seperti ini,” kata Ahsan di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/3/2019).

Ahsan juga berharap dirinya dan Hendra bisa kerap menorehkan prestasi serupa untuk Indonesia, dan menjadi bisa menjadi panutan bagi para pebulutangkis muda.

“Dan saya berharap bisa seterusnya memberikan prestasi lagi. Saya berharap juga, prestasi ini memotivasi atlet-atlet muda untuk lebih keras lagi berjuang,” ujarnya.

Gelar ini merupakan yang kedua bagi Ahsan/Hendra yang pernah menjuarai turnamen yang sama pada tahun 2014.

Sementara itu, dalam peyambutan ini The Daddies juga mendapat apresiasi dari Kemenpora. Ahsan/Hendra masing-masing diberikan bonus sebesar Rp 240 juta yang diserahkan secara simbolis.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved