MotoGP

Pit Beirer bilang Johann Zarco Salah Beri Laporan Soal Kondisi Motor Pacunya Saat Tes Pramusim

Awalnya merasa tunggangan motor KTM-nya sudah nyaman untuk dikendarai, namun nyatanya hasil berbeda datang dari direktur tim yang mematakan anggapan

Pit Beirer bilang Johann Zarco Salah Beri Laporan Soal Kondisi Motor Pacunya Saat Tes Pramusim
zimbio.com
Pit Beirer (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, LOSAIL - Awalnya merasa tunggangan motor KTM-nya sudah nyaman untuk dikendarai, namun nyatanya hasil berbeda datang dari direktur tim yang mematakan anggapan Johann Zarco.

Johann Zarco mengaku bahwa motor KTM sudah memiliki feeling yang jauh lebih baik pada ban bagian depan.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Akan tetapi, Pit Beirer (Direktur tim KTM) justru mengakui bahwa Johann Zarco telah salah melaporkan kondisi motor yang sebenarnya.

"Dia berkata selama tes, feeling motornya sudah lebih baik," kata Beirer.

"Namun pada sesi Sabtu (FP3, FP4, dan kualifikasi) di Qatar, seseorang memberitahu bahwa sesuatu di mesin menjadi sedikit lebih kasar," ujar Beirer.

Menurut Beirer, motor KTM memiliki masalah pada setelan yang akan digunakan untuk melaju di sesi balapan MotoGP Qatar 2019.

Pit Beirer juga menyadari bahwa dia dan para kru tim KTM tidak bisa membuat perubahan atau perkembangan di saat-saat terakhir.

"Anda tak bisa membalikkan semuanya di setengah jam terakhir. Setelan mesin motor Zarco di Doha jelas memiliki arah yang salah," tutur Beirer menambahkan.

Johann Zarco sendiri akhirnya harus puas berada di posisi ke-15 dan mengemas raihan satu poin saja pada race perdananya bersama KTM.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved