Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikuti Kejuaraan di Thailand

Indonesia akan berlaga di event 2019 International Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic.

Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikuti Kejuaraan di Thailand
Dok: Tim Basket Kursi Roda Indonesia
Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia saat menjalani latihan sebelum bertolak ke Thailand untuk mengikuti kejuaraan International Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Berpartisipasi di event 2019 International Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic.

Komitmen memajukan olahraga basket kursi roda di Indonesia di sektor putra putri terus diusung oleh Donald Santoso dan rekan-rekannya yang berada di timnas basket kursi roda Indonesia putra yang baru saja berlaga di Asian Para Games 2018 kemarin.

Hal itu dibuktikan dengan baru dibentuknya timnas basket putri kursi roda Indonesia yang akan berlaga di turnamen  basket putri kursi roda di Thailand pada tanggal 25 - 29 Maret 2019.

“Hari ini Timnas basket putri kursi roda Indonesia bertolak ke Thailand. Tim ini dibentuk dari gabungan komunitas wheelchair di dua kota yakni Bali dan Jakarta. Kami melakukan persiapan dari bulan Februari kemarin,” ujar Donald Santoso yang bertindak sebagai manajer timnas basket kursi roda Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu (24/3/2019).

“Tujuan kami mengikuti event ini untuk menjaga solidaritas dan persaudaraan diantara atlet disabilitas, khususnya atlet kursi roda di wilayah Asean maupun Asia. Disana kami juga mengikuti kegiaatan coaching clinic yang akan diberikan oleh dua pelatih wheelchair dari Jerman dan Australia (Holger Gliniki: German National Women's dan Coach Troy Sachs: Australian Gold Medalist),” sambungnya.

Lebih lanjut Donald mengatakan bahwa ia juga mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas kursi roda di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Semarang dan lainnya untuk menghidupkan berbagai kegiatan atau kejuaraan kursi roda di tanah air.

Sedangkan untuk sektor putra, Donald juga membeberkan bahwa dirinya kini tengah menanti National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk bisa memberangkatkan Timnas Basket Kursi Roda Putra beralag di ASEAN Paragames Filipina.

“Untuk sektor putra kami juga tengah menanti lampu hijau dari National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk bisa memberangkatkan tim basket kursi roda putra untuk berlaga di ASEAN ParaGames di Filipina 2020 mendatang,”

“Saat ini persiapan program telah kami susun dan komitmen teman-teman tinggi untuk bisa ikut berbagai event skala internasional seperti kejuaraan di Thailand dan juga Para Asean Games mendatang,” pungkas Donald Santoso yang akan membuat rencana seleksi timnas Putra dan Putri dalam waktu dekat ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved