Sebut Belum Puas Meski Raih Emas di Malaysia, Atlet Putri Lari Gawang Ini Belum Temukan Lawan Bagus

Satu alasan ketidakpuasan tersebut lantaran dirinya tidak menemukan lawan yang bagus.

Sebut Belum Puas Meski Raih Emas di Malaysia, Atlet Putri Lari Gawang Ini Belum Temukan Lawan Bagus
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova menunjukkan SK CPNS yang ia dapatkan dari Kemenpora atas prestasi medali perak di ajang Asian Games 2019. Selasa (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova sukses meraih medali emas pada ajang atletik 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Emilia Nova yang turun di nomor lari gawang putri 100 meter mencatatkan waktu 13,59 detik.

Namun, wanita yang akrab disapa Emil itu mengaku belum puas pada raihan medali emas yang ia dapatkan.

Satu alasan ketidakpuasan tersebut lantaran dirinya tidak menemukan lawan yang bagus.

“Belum puas (dapat medali emas), kemarin juga belum ada target apa-apa. Kalau pelatih bilang sudah lari inget teknik saja, apa pun hasilnya nanti diperbaiki lagi. Jadi sebelum turun di Malaysia, saya persiapan tiga bulan dan itu benar-benar fokus perbaiki teknik, programnya juga belum maksimal,” kata Emil setelah menerima SK CPNS di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

“Program kejuaraan di Malaysia juga buat pemanasan saja karena kita mau ke Doha bulan April, di malaysia juga saingannya tidak terlalu bagus jadi saya kan maunya dapat pesaing yang bagus jadi ada tarikannya,” sambungnya.

Setelah mendapatkan medali emas di Malaysia, peraih medali perak Asian Games 2018 itu akan kembali mempersiapkan diri jelang berlaga di event internasional lainnya.

Terdekat, Emil akan turun pada Asian Athletic Championship yang akan berlangsung di Doha pada 21-24 April 2019. Ajang tersebut juga masuk perhitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Untuk target di Doha, penginnya bisa lebh baik dari Asian Games. Itu juga speed antargawangnya belum bagus karena memang program dari pelatih belum maksimal,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved