M Taufik: Harusnya KONI Provinsi DKI Jakarta Ajukan Anggaran Rp 1 Triliun Incar Gelar Juara Umum PON

Pembina KONI DKI Jakarta, M Taufik mengharapkan KONI DKI Jakarta bisa kembali merebut gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

M Taufik: Harusnya KONI Provinsi DKI Jakarta Ajukan Anggaran Rp 1 Triliun Incar Gelar Juara Umum PON
tribunnews.com/oro
Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DKI Jakarta Provinsi di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta, M Taufik mengharapkan KONI DKI Jakarta bisa kembali merebut gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

"Jika tagline KONI DKI Jakarta Mari Bung Rebut Kembali, berarti ada yang hilang,maka harus direbut, yang kemarin-kemarin ada yang hilang ada prestasi yang hilang dan musti harus direbut," ungkap Taufik dalam pembukaan sambutannya disela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Dikatakan Taufik, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, jika ingin merebut prestasi yang hilang, KONI DKI Jakarta harus sama persepsinya antara KONI DKI, cabang olahraga dengan pemerintah DKI.

"Jadi harus sama, apalagi dijelaskan betapa berat medan di Papua, kalau medannya berat, tenaganya dan energinya musti lebih, untuk itu kepala dinas olahraga DKI, jika KONI mengajukan Rp 700 Miliar, di Papua harusnya anggarannya Rp 1 Triliun lebih," ungkap M Taufik.

Dikatakannya, jika ingin merebut gelar juara di mendan berat, harusnya memang anggaran yang harus digelontorkan Rp 1 Trilun lebih.

Dirinya sebagai dewan pembina KONI Provinsi DKI  Jakarta, tidak ingin main-main dengan tagline Mari Bung Rebut Kembali.

"Karena itu dalam rapat kerja KONI Provinsi DKI Jakarta ini, harus sejujurnya para pengurus Cabor menjelaskan kondisi prestasi atletnya. Supaya bagaimana bisa merebut juara umum," tuturnya.

M Taufik berharap usai rapat anggota KONI Provinsi DKI Jakarta, dirinya bisa menerima proposal besar dari pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta soal bagaimana merebut gelar juara umum di Papua.

"Anggaran yang fantastis, namun realistis. Jangan mengada-ada membuat anggaran sehingga penggunaan anggaran tidak tepat sasaran," tandasnya.

Sebelum menutup pembicaraannya, Taufik mengharapkan antara KONI Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) membangun sinergi yang baik ke depannya. Kedua Lembaga ini berbagi peran dengan baik, sehingga apa yang dicita-citakan untuk merebut juara umum PON bisa terealisasi.

Halaman
12
Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved