Muhammad Zohri Cs Tak Dipatok Target Tinggi di Kejuaraan Dunia Estafet

Di samping catatan waktu yang masih jauh dengan pesaing lainnya, Eni tak mematok target juga karena tak ingin memberikan beban

Muhammad Zohri Cs Tak Dipatok Target Tinggi di Kejuaraan Dunia Estafet
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Atletik Indonesia Eni Nuraini saat memberikan arahan kepada atlet atletik Indonesia setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih atletik Indonesia Eni Nuraini mulai mempersiapakan tim estafet putra Indonesia yang akan turun di Kejuaraan Dunia Estafet, Yokohama, Jepang pada 11-12 Mei 2019.

Dalam kejuaraan tersebut, Eni mengatakan tak mematok anak asuhnya untuk bisa meraih prestasi tinggi.

Seperti diketahui, hasil kejuaraan serupa dua tahun lalu, catatan waktu Zohri dkk. sulit untuk finis tiga besar. 

Dua tahun lalu, Amerika Serikat menjadi juara dengan catatan waktu 38,43 detik, perak dimiliki Barbados 39,18 detik, dan perunggu menjadi milik China 39,22 detik. 

Sementara waktu terbaik Zohri dkk. Saat latihan yakni 39,70 detik.

“Ya kami usahakan yang terbaik jadi tidak ada target-target,” kata Eni seusai memantau anak asuhnya berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

"Paling tidak mereka bisa mengambil pengalaman dan kekompakan supaya keluar dimana pun tetap kompak karena ini kan masih baru," sambungnya.

Di samping catatan waktu yang masih jauh dengan pesaing lainnya, Eni tak mematok target juga karena tak ingin memberikan beban kepada anak asuhnya saat berlaga nanti.

"Ya kami kasih tahu. Kami tak beri tekanan harus ini itu, yang penting usahakan yang terbaik. Kalau diberi tekanan malah pusing sendiri. Lakukan yang terbaik dan ingat apa yang dilakukan latihan kemarin,”

“Di perorangan juga begitu, saya tak minta Zohri harus ini itu, paling kamu di pemanasan bagus lakukan lagi, fokus, dan niat pasti bagus," katanya. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved