Sabet Gelar pelatih atletik terbaik se-Asia, Ini Cara Eni Nuraini Melatih Lalu Muhammad Zohri Cs

Eni sapaan akrabnya turut membeberkan cara dirinya sukses melatih atlet lari Indonesia, antara lain Lalu Muhammad Zohri dan Suryo Agung Wibowo

Sabet Gelar pelatih atletik terbaik se-Asia, Ini Cara Eni Nuraini Melatih Lalu Muhammad Zohri Cs
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih pelatnas atletik di nomor lari jarak pendek, Eni Nuraini saat diwawancari di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (4/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih pelatnas atletik di nomor lari jarak pendek, Eni Nuraini baru saja mendapatkan penghargaan pelatih atletik terbaik se-Asia.

Dirinya pun sangat mensyukuri penghargaan tersebut. 

Saat ditemui di Stadion Madya, Eni sapaan akrabnya turut membeberkan cara dirinya sukses melatih atlet lari Indonesia, antara lain Lalu Muhammad Zohri dan Suryo Agung Wibowo.

“Ya, kalau saya melatih tidak hanya dengan item-item latihan, itu kan sudah baku. Ada role-nya. Ya mungkin cara pendekatannya saja gitu. Jadi saya tidak otoriter, saya pelatih kalian harus nurut. Tidak begitu. Jadi harus ada timbal balik, saya kasih materi ini kalau tidak mengerti tanya. Jadi lebih komunikasi. Jadi ya seperti Ibu sama anak,” beber Eni kepada Tribunnews.

Lebih lanjut, hal lain yang Eni tekankan dalam melatih yakni memahami setiap karakter atlet.

Pasalnya, atlet-atlet atletik yang tengah menjalani pelatnas ini jau dari orang tua. Bahkan, ia pun kerap mendengarkan curhatan dari anak asuhnya di luar materi latihan dan tanding.

“Ya memang saya pikir kita pendekatannya harus seperti itu. Karena kan mereka jauh dari orang tua. Kalau misalnya ada persolan pribadi mereka juga kadang-kadang cerita sama saya. Ada juga yang engga tapi yang curhat lebih banyak,” ungkapnya.

Setelah berhasil membawa Zohri meraih juara di kejuaraan atletik dunia kategori junior dan medali perak kejuaraa Asia di Doha, Eni kini kembali mempersiapkan anak asuhnya untuk berlaga di kejuaraan Duni Estafet.

Dalam ajang ini, Zohri kembali dipercaya masuk ke dalam tim estafet putra bersama Muhammad Bisma Diwa Adina, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, serta dua pelari cadangan Ade Ramli dan Joko Kuncoro.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved