Menpora Sampaikan Persiapan Paskibraka dan Cetuskan Oktober Sebagai Bulan Pemuda

Menpora menyampaikan terkait Paskibraka yang akan dipersiapkan untuk HUT RI ke-74 Agustus mendatang di Istana Negara.

Menpora Sampaikan Persiapan Paskibraka dan Cetuskan Oktober Sebagai Bulan Pemuda
Dok: Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri Rakor Tingkat Menteri di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Kemensetneg, Jakarta, Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bersama Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy dan beberapa menteri Kabinet Kerja melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri dengan beberapa agenda bahasan salah satunya pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda(HSP) yang menjadi domain Kemenpora di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Kemensetneg, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Selain pembahasan HSP juga dibahas beberapa agenda lain seperti Hari Kebangkitan Nasional, Mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Hari Lahir Pancasila dan HUT RI ke-74. 

Dalam kesempatan itu Menpora menyampaikan terkait Paskibraka yang akan dipersiapkan untuk HUT RI ke-74 Agustus mendatang di Istana Negara. 

"Seperti biasa Paskibraka ini direkrut dari provinsi dan akhirnya akan dikirimkan ke tingkat nasional serta masing-masing provinsi akan mengirimkan dua wakilnya," ujar Menpora usai mengikuti rakor.

Menurutnya yang terpenting dari rekrutmen Paskibraka adalah dapat diawali dengan sosialisasi di sekolah-sekolah sedini mungkin. 

Hal lain terkait Mudik Lebaran 2019 lanjutnya, Kemenpora akan menyiapkan tenaga-tenaga muda dan para relawan yang berasal dari Pramuka dan OKP.

Sementara itu, di bulan Oktober mendatang Menpora tekankan sebagai Bulan Pemuda

"Bulan Oktober nanti akan kita tekankan sebagai Bulan Pemuda karena ada Sumpah Pemuda didalamnya sehingga sebulan penuh itu akan dilaksanakan berbagai aktivitas kepemudaan yang ujungnya sebagai pemuda harus bangga meneruskan perjuangan bangsa," tutur Menpora.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved