Piala Sudirman 2019

Tak Mainkan Gregoria Saat Hadapi Denmark, Ini Penjelasan Susy Susanti

Indonesia memutuskan untuk memilih Fitriani ketimbang Gregoria Mariska Tunjung saat hadapi Denmark. Apa penjelasan Susy Susanti?

Tak Mainkan Gregoria Saat Hadapi Denmark, Ini Penjelasan Susy Susanti
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melawan tunggal putri India Pusarla V Sindhu ada babak 16 besar Indonesia Masters 2019, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (24/1/2019). Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari turnamen setelah kalah dua set dengan skor 23-21 dan 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Tak seperti pada laga melawan Inggris, ketika wakil tunggal putri mampu menyumbang poin, Indonesia justru gagal mendapatkan poin dari nomor tersebut saat menghadapi Denmark.

Alhasil, Indonesia pun kalah 2-3 dari Denmark pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (23/5/2019).

Meski begitu, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status juara Grup B, sedangkan Denmark melaju sebagai runner-up Grup B.

Kegagalan tunggal putri mempersembahkan poin untuk skuad Merah Putih terjadi setelah Fitriani dikalahkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt, dengan skor 13-21, 19-21.

Sebelumnya, pada laga melawan Inggris, wakil tunggal putri yakni Gregoria Mariska Tunjung sukses menyumbang poin.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Jadi Penentu Nasib Denmark, Mia Blichfeldt Sempat Gugup

Berkaca pada fakta itu, timbul pertanyaan "Kenapa tim Indonesia tidak menurunkan Gregoria lagi saat menghadapi Denmark?".

Manajer Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 Susy Susanti punya jawaban tersendiri.

"Kenapa tidak menurunkan Gregoria? Karena dari head to headpada pertemuan terakhir, Gregoria kalah dari Mia. Jadi, ada kekhawatiran dia kalah pede (percaya diri)," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Halaman Selanjutnya >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved