Bonus Menanti Timnas Arung Jeram Indonesia yang Sabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Dunia

Berikut ini nama-nama Tujuh srikandi Arung Jeram asal Sukabumi yang mengharumkan nama bangsa di ajang kejuaraan dunia

Bonus Menanti Timnas Arung Jeram Indonesia yang Sabet Gelar Juara Umum di Kejuaraan Dunia
Tribunnews/Abdul Majid
Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjemput atlet arung jeram Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (23/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Arung Jeram Putri Indonesia sukses mengharumkan nama Indonesia setelah mendapatkan gelar juara umum pada kejuaraan dunia Arum Jeram 2019 di Australia.

Dalam ajang itu, Timnas Indonesia berhasil memperoleh medali perunggu pada down river race, medali emas pada head to head, medali emas pada slalom, dan medali perak pada sprint dengan total skor 943 mengungguli New Zealand (skor 907) dan tuan rumah Australia (skor 863).

Atas prestasi tersebut, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengpresiasinya dengan menjemput atlet arung jeram Indonesia setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Kamis  (23/5/2019).

“Kalian ini sudah bukan milik Sukabumi semata, tapi miliknya Indonesia. Jadi teruslah berlatih. Tolong jaga dan tingkatkan”, kata Isnanta dalam sambutannya.

Tujuh srikandi Arung Jeram asal Sukabumi yang mengharumkan nama bangsa itu adalah Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nuranti, dan Dhika Aulia Q.

Sementara itu, Amalia Yunita, Ketua Umum FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), juga mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi ini.

Sebagai ketua rombongan, kebanggaan tersebut disampaikannya berasal dari mental juara yang dimiliki tim Indonesia.

“Alhamdulillah kita semua sudah berjuang dan ini hasilnya. Tapi kita tidak boleh berhenti sampai disini, kedepannya masih harus terus berlatih untuk berprestasi lebih baik lagi”, ujarnya.

Atas torehan prestasi ini, Timnas U-23 Putri Arung Jeram akan diberikan kejutan (berupa bonus) oleh pemerintah pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional Tahun 2019. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved