Piala Sudirman 2019

Para Atlet Elit Bulutangkis Indonesia Menuju Australia Open 2019 di Sydney

Tim Indonesia belum berhasil memenuhi ambisi membawa pulang Piala Sudirman 2019.

Para Atlet Elit Bulutangkis Indonesia Menuju Australia Open 2019 di Sydney
Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNNEWS.COM, NANNING - Tim Indonesia belum berhasil memenuhi ambisi membawa pulang Piala Sudirman 2019.

Di laga semifinal yang berlangsung kemarin malam, Sabtu (25/5/2019), tim yang dipimpin kapten Hendra Setiawan ini dikalahkan Jepang dengan skor 1-3.

Dengan kekalahan tersebut, tim Indonesia harus puas dengan raihan perunggu. Capaian ini lebih baik dari hasil dua tahun silam di Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia.

Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto saat konferensi pers Pengumuman Resmi Tim Pelatih Nasional PBSI di Lobby Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017) PBSI umumkan susunan pemain Pelatnas utama dan pratama PBSI untuk periode 2016-2020. Atlet-atlet utama ditujukan untuk meraih prestasi, sementara atlet pratama diprioritaskan untuk pembinaan atau pelapis. Adapun komposisinya terdiri dari, atlet utama sebanyak 50 pemain dan atlet pratama 39. Super Ball/Feri Setiawan
Achmad Budiharto

Kala itu Indonesia tak lolos ke perempat final setelah di penyisihan kalah agregat dengan Denmark dan India.

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Dengan berakhirnya gelaran Piala Sudirman 2019, tim Indonesia akan fokus ke sejumlah turnamen penting selanjutnya yaitu Blibli Indonesia Open 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss.

Sebelumnya, para atlet elit juga akan berlaga di Australia Open 2019 Super 300 di Sydney.

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” ujar Budiharto.

Piala Sudirman 2019 diraih tim tuan rumah Tiongkok setelah di final mengalahkan Jepang dengan skor 3-0.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved