Bulu Tangkis

Pebulu Tangkis China Ditargetkan Rebut 5 Emas pada Olimpiade Tokyo 2020

Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) punya target ambisius untuk merebut lima medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Bolasport.com
BWF
Timnas bulu tangkis China raih trofi Piala Sudirman untuk kali kesebelas. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis China ditargetkan merebut lima keping medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020 dari lima sektor yang dipertandingkan.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Xinhua selama Piala Sudirman yang sedang berlangsung, Ketua CBA Zhang Jun mengatakan bahwa pihaknya ingin mewujudkan misi ambisius dalam merebut keping medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami bertujuan untuk merebut semua medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Seberapa banyak kami akan mendapatkannya, itu tergantung kepada kinerja atlet kami," kata Zhang Jun.

 Zhang yang juga presiden Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) ini mengatakan bahwa tim bulu tangkis China cukup kompetitif pada lima nomor, terutama dengan para pemain muda yang performa positif pada turnamen internasional.

"Kami memiliki atlet-atlet muda yang berlaga di setiap turnamen. Saya berharap mereka akan menunjukkan semangat dan berjuang terbaik untuk mendapatkan medali emas di Tokyo," ucap Zhang.

Namun, Zhang memilih berhati-hati untuk membuat prediksi yang jelas tentang tim bulu tangkis China.

"Kami punya pemain muda seperti Chen Yufei dan He Bingjiao pada tunggal putri. Meskipun mereka mungkin tidak berada di kelas atas, tetapi mereka sangat dekat (dengan medali)," kata Zhang.

Chen Yufei yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia tahun ini telah menjuarai All England, sementara He merupakan pemenang French Open dan menempati urutan keenam dunia.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Sumber: BolaSport.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved