Dubes RI Basri Siap Dukung Penuh Atlet Atletik Indonesia saat Berlaga di Kejuaraan Dunia Qatar

Indonesia sendiri berencana akan mengirimkan sejumlah atletnya, termasuk sprinter tercepat Asia Tenggara Lalu Muhammad Zohri.

Dubes RI Basri Siap Dukung Penuh Atlet Atletik Indonesia saat Berlaga di Kejuaraan Dunia Qatar
Dok: PB PASI
Dubes RI untuk Qatar Basri Sidehabi foto bersama dengan para atlet atletik usai mengikuti kejuaraan Asia April lalu di Doha, Qatar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kedutaan besar Republik Indonesia di Qatar kembali akan mendukung penuh kegiatan atlet-atlet atletik nasional saat berlaga di Qatar.

Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Qatar Basri M. Sidehabi dalam keterangan persnya, senin (27/5/2019). 

“Kami akan selalu mendukung penuh para pahlawan-pahlawan olahraga yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” ujar Basri seperti dikutip dari laman resmi PB Pasi.

Dukungan itu muncul setelah sebelumnya Basri menghadiri undangan dari wakil Presiden Federasi Asosiasi Atletik Dunia (IAAF) Dahlan Al Hamad, di Doha, Qatar, ahad lalu (19/5/209).

Selain Basri, IAAF juga mengundang perwakilan diplomatik sejumlah Negara lainnya. 

Saat itu, IAAF meminta dukungan dari kalangan diplomatik untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan dunia atletik yang akan berlangsung pada 27 september – 6 oktober 2019 mendatang. 

Dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa Doha tersebut, diperkirakan ribuan atlet dari 213 negara akan ikut ambil bagian. 

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved