Breaking News:

Marciano Norman Calonkan Diri Jadi Ketum KONI Pusat

Marciano Norman mengajukan diri menjadi calon Ketua Umum KONI Pusat periode mendatang menggantikan Tono Suratman .

Penulis: Toni Bramantoro
tribunnews.com/oro
Marciano Norman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Marciano Norman mengajukan diri menjadi calon Ketua Umum KONI Pusat periode mendatang menggantikan Tono Suratman.

Dalam pemaparannya di depan perwakilan cabang olahraga, mengatakan pengurus cabang olahraga  harus saling mengisi, KONI bukan kompetitornya Cabor, bukan kompetitornya KONI darah.

"Tanpa kerjasama, kita mustahil olahraga indonesia akan meningkat, kita selama ini punya prestasi luar biasa, Bukutanlgkis, Panahan, Angkat Besi yang selalu menyumbangkan medali  di setiap event seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade," ungkap Marciano Norman dalam  "SILATURAHMI MEMPERERAT TALI PERSAUDARAAN UNTUK KEMAJUAN OLAHRAGA DI INDONESIA" serta penyampaian misi dan visi di Hotel Borobudur Jakarta, Senin malam (10/6/2019).

Untuk itu, diharapkan Marciano Norman, pihaknya mengajak pengurus cabor dan Konida meluangkan waktu untuk membahas niat tersebut bersama-sama.

"Jika Tuhan berkehendak dan merestui saya jadi Ketum KONI Pusat, saya akan datangi ke Cabor-cabor untuk membahas apa yang telah kita kerjakan dan perlu dukungan dari KONI Pusat dalam membina olahraga yang selalu menjunjung tinggi sportifitas di atas segala galanya. karenanya dengan latar belakang seperti itu Insha Allah bisa membawa olahraga indonesia menuju era terbaik," jelas Norman Marciano.

Di tingkat pembinaaan, Marciano Norman juga tetap memperhatikan standarisasi pembinaan harus menjadi prioritas,.

"Jangan kita ulangi kesalahan lalu, mohon maaf, saat PON di Kaltim, kita mengeluarkan dana besar, usai PON, sarana dan prasarana terbengkalai, tempat olahraga berkuda saat ini jadi pasar. Mari kita tidak ulangi kesalahan yang sama," katanya.

Pembanguna sarana dan prasarana yang dibangun diakui Marciano Norman harus bersifat internasional tempatnya.

"Yang cocok adalah di kampus kampus, misalkan Universita Indonesia sarana olahraganya ditingkatkan untuk kejuaraan internasional, jangan mau melaksanakan kegiatan olahraga multi event seperti Asian Games 2018, kita bekerja keras membangun sarana dan prasarananya, banyak sarana itu yang tidak terpelihara dengan baik, ini baru masuk tahun pertama, apabila ini diteruskan nantinya akan mangkrak, oleh karena bagaimana caranya nanti kita membangun sinergitas untuk kempentingan olahraga indonesia," urainya.

Marciano memastikan kepada perwakilan cabang olaraga untuk percaya kepada dirinya menjadi ketua umum KONI Pusat kelak,  tidak ada hal lain yang Marciano Norman inginkan.

"Saya hanya ingin berkontribusi pada olahraga ini," tandasnya 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved