MotoGP

Valentino Rossi bilang Yamaha Menjadi Motor yang Begitu Kuat dengan Ban Bridgestone Pada Musim 2015

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut ban Michelin jadi biang keladi atas menurunnya performa motor Yamaha YZR-M1.

Valentino Rossi bilang Yamaha Menjadi Motor yang Begitu Kuat dengan Ban Bridgestone Pada Musim 2015
MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut ban Michelin jadi biang keladi atas menurunnya performa motor Yamaha YZR-M1.

Hingga usainya balapan keenam MotoGP 2019, Valentino Rossi belum juga menemukan setelan motor yang pas untuk mengahadapi kerasnya persaingan di kelas utama.

Pembalap berkebangsaan Italia itu juga tidak menampik Monster Energy Yamaha sedang menunjukkan grafik penurunan terkait kinerja motor M1 musim ini.

Hal itu terlihat pada balapan terakhir yang dilakoni Valentino Rossi di Sirkuit Mugello lalu, di mana dia harus rela mengawali balapan dari urutan ke-18 sebelum akhirnya harus gagal finis.

Berkaca dari kenyataan itu, Valentino Rossi menilai selain set-uphal lain yang membuatnya selalu mengalami pasang surut terkait kinerjanya adalah faktor ban.

The Doctor merasa jika Yamaha tidak membuat kemajuan berarti sejak MotoGP mengganti pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin pada musim 2016.

"Hingga paruh musim 2016, Yamaha menjadi motor yang begitu kuat dengan ban Bridgestone pada musim 2015," ucap Valentino Rossi.

"Saya mampu bersaing dengan rekan setim saya kala itu, Jorge Lorenzo, dan kami berdua mampu mengemas lebih dari 320 poin. Yamaha mengemas 650, jumlah yang menakjubkan," kata Rossi.

Pembalap 40 tahun itu menyebut sejak 2016, timnya seolah tidak siap dengan pergantian itu sehingga berdampak pada menurunnya performa para rider Yamaha, termasuk Rossi.

"Namun pada pertengahan musim 2016, tim lain telah membuat kemajuan besar dan itu seperti membuat kami jalan di tempat pada musim-musim belakangan," kata Rossi lagi.

"Sebenarnya jika Anda melihat lap time, kami mencatatkan hasil yang kurang lebih sama. Ini adalah sebuah masalah,” ucap Valentino Rossi.

Pada musim ini, Valentino Rossi telah mengemas dua kali podium setelah berhasil finis sebagai runner up kala melakoni MotoGP Argentina 2019 dan MotoGP Americas 2019.

Posisi Rossi pada tabel klasemen kejuaraan dunia pembalap MotoGP 2019 sendiri berada di urutan kelima dengan raihan total 72 poin.

Valentino Rossi terpaut 10 angka dari pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yang duduk di peringkat empat usai mampu meraih kemenangan pada MotoGP Italia 2019.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved