MotoGP

Terlalu Bernafsu Berada di Depan, Jorge Lorenzo Disebut Andrea Dovizioso Tak Berpikir Jernih

Pebalap asal Italia itu menilai beberapa pebalap bisa melakukan kesalahan serupa di tikungan 10, tak terkecuali Jorge Lorenzo.

Terlalu Bernafsu Berada di Depan, Jorge Lorenzo Disebut Andrea Dovizioso Tak Berpikir Jernih
Twitter/motogpaus via gridoto
Jorge Lorenzo crash di lap kedua MotoGP Catalunya 2019, membuat tiga pembalap papan atas tersingkir. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Jorge Lorenzo telah membuat kesalahan besar terkait insiden crash yang terjadi pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol Minggu (16/6/2019), Jorge Lorenzo menjadi dalang atas raihan gagal finis tiga pembalap papan atas MotoGP.

Lorenzo yang tampil agresif, membuat kesalahan saat memasuki tikungan 10 pada lap kedua.

Selain membuat dia terjatuh, insiden itu juga mengakibatkan Andrea Dovizioso serta dua rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal mengamankan poin.

Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, yang selamat dari insiden tersebut, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Catalunya 2019.

"Kompon (ban) soft yang saya pakai ini membutuhkan setidaknya tiga putaran untuk siap bekerja dengan baik. Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge dalam posisi yang baik," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari crash.

"Jorge Lorenzo memperbaiki posisinya sejak bendera start berkibar. Dengan kecepatan yang tidak begitu jauh, dan dia terlihat sangat ingin berada di depan sejak awal balapan berlangsung dan dia melakukan kesalahan besar untuk itu," tutur Andrea Dovizioso lagi.

Pebalap asal Italia itu menilai beberapa pebalap bisa melakukan kesalahan serupa di tikungan 10, tak terkecuali Jorge Lorenzo.

"Sangat mudah bagi pembalap untuk membuat kesalahan saat melintas di tikungan itu karena anda harus mengembalikan motor Anda di gigi pertama," kata Dovizioso.

"Sehingga kesalahan kecil yang dilakukan akan berdampak besar. Lorenzo tidak perpikir jernih pada saat itu karena dia lebih memilih untuk tidak menginjak rem," kata Dovizioso lagi.

Kendati masih duduk di peringkat kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019, hasil gagal finis di Catalunya membuat Dovizioso kini hanya terpaut dua poin dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Andrea Dovizioso saat ini memiliki 103 poin, sementara Rins punya 101 poin.

Usai balapan di Catalunya, kejuaraan MotoGP 2019 akan menggelar seri balap kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28-30 Juni mendatang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved