MotoGP

Jorge Lorenzo Selalu Ingin Berada di Depan Pembalap Lain kata Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut jika rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, tidak kekurangan motivasi untuk mengarungi persaingan pada MotoGP

Jorge Lorenzo Selalu Ingin Berada di Depan Pembalap Lain kata Marc Marquez
zimbio.com
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut jika rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, tidak kekurangan motivasi untuk mengarungi persaingan pada MotoGP musim ini.

Jorge Lorenzo belum juga bisa tampil maksimal bersama tim barunya meskipun sudah melakoni tujuh balapan MotoGPmusim ini.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311761238/marquez-sebut-insiden-catalunya-bukti-lorenzo-masih-punya-motivasi?page=all

Pembalap berjulukan X-Fuera itu terlihat kesulitan dalam beradaptasi dan menemukan ritme yang pas untuk bisa membuat laju motornya musim ini yakni Honda RC213V menjadi lebih cepat lagi.

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (autosport.com)

Lorenzo yang digadang-gadang akan membuat Honda menjadi tim impian musim ini justru sangat kepayahan hanya untuk sekadar bisa finis di posisi 10 besar.

Bahkan pada balapan terakhirnya di Sirkuit Catalunya hari Minggu lalu, Jorge Lorenzo meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) usai terjatuh dari motornya saat balapan baru berjalan dua putaran.

Atas kejadian itu, rider yang identik dengan nomor 99 menjadi bulan-bulanan lantaran membuat tiga pembalap lainnya juga harus mengakhiri balapan lebih awal.

Marc Marquez pun membuka suara terkait kondisi yang tengah dialami oleh rekan satu timnya itu.

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu menilai jika Lorenzo tidak sama sekali kehilangan keinginan dan motivasi balapnya.

Hal itu dapat terlihat tatkala Jorge Lorenzo tampil agresif untuk mendahului beberapa pembalap saat mentas pada seri MotoGP Catalunya 2019 lalu meskipun aksinya harus berujung kegagalan saat melintas di tikungan 10.

"Saya pikir keinginan Jorge Lorenzo tidak berkurang sedikitpun. kesalahan yang dia lakukan pada hari Minggu lalu juga disebabkan oleh keinginannya untuk tetap berada di depan," ucap Marc Marquez.

"Motivasinya tidak berkurang sedikitpun, egonya yang membuatnya keluar dari situasi semacam ini, kekuatannya terletak pada dirinya sendiri," ujar Marquez.

Setelah gelaran MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez telah mengumpulkan 140 poin.

Jumlah itu membuatnya unggulan 37 poin dari rival terkuatnya musim ini, Andrea Dovizioso, dari tim Mission Winnow Ducati yang berada satu setrip di bawahnya.

Kemenangan Marc Marquez pada MotoGP Catalunya 2019 membayar puasa gelar Marquez sejak 2014.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved