Lee Chong Wei Pensiun, Legenda Malaysia Ambil Sisi Positif

Rashid Sidek mencoba melihat sisi positif dari keputusan pensiun yang diambil oleh Lee Chong Wei

Lee Chong Wei Pensiun, Legenda Malaysia Ambil Sisi Positif
Tribunnews/JEPRIMA
Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei berhasil mengalahkan tim Hongkong NG Ka Long Angus pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Lee Chong Wei berhasil melaju ke babak kedua. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Keputusan Lee Chong Wei untuk gantung raket memang dinilai sebagai pilihan tepat jika menilik dari aspek kesehatan.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa keputusan tersebut menyisakan tanda tanya besar di kubu Malaysia tentang siapa yang akan menjadi pengganti eks pemain nomor satu dunia tersebut.

Apalagi, saat ini, tengah berlangsung periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak empat edisi terakhir perhelatan Olimpiade, Negeri Jiran tak pernah absen mengirim wakil pada nomor tunggal putra melalui Lee Chong Wei.

Baca Juga: Lee Zii Jia Inginkan Hendrawan Tetap Menjadi Pelatih di Malaysia

Dengan pensiunnya Lee Chong Wei, hal ini tentu akan menjadi tantangan baru, seperti yang diutarakan oleh sang legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek.

Peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 tersebut menilai, ada sisi positif yang bisa diambil oleh Malaysia dengan adanya keputusan Lee Chong Wei pensiun.

Setelah Lee Chong Wei pensiun, Malaysia tak perlu bergantung lagi pada satu pundak demi mengamankan tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Tanggung jawab pun akan terasa lebih merata terhadap ke semua pemain muda Malaysia.

Halaman Selanjutnya >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved