Bakal Calon Ketum KONI Pusat Marciano Norman Temui Menpora Imam Nahrawi

Bakal calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman hari ini Senin (24/6/2019) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)

Bakal Calon Ketum KONI Pusat Marciano Norman Temui Menpora Imam Nahrawi
humas Kemenpora
Marciano Norman Temui Menpora Imam Nahrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman hari ini Senin (24/6/2019) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kemenpora.

Dalam pertemuan tersebut, Marciano mengatakan telah melaporkan dua hal kepada Menpora, salah satunya mengenai pencalonan dirinya sebagai Ketum KONI Pusat.

“Saudara-saudara sekalian, saya baru saja menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga. Ada dua hal yang kami lakukan yang pertama, saya selaku mantan ketua umum PBTI melaporkan kepada Kemenpora bahwa kami telah melakukan serah terima. Ketua umum PBTI dari saya yang telah memimpin dua periode, kepada Pak Thamrin (Marzuki) Ketua Umum PBTI yang baru yang telah terpilih secara aklamasi dalam munas PBTI beberapa waktu yang lalu,” kata Marciano saat ditemui di Loby Kemenpora.

“Selanjutnya saya juga melaporkan kepada Menpora bahwa saya mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI pusat masa bakti 2019-2023,” sambungnya.

Soal dirinya yang mengajukan diri sebagai Ketum KONI, ia masih menunggu keputusan dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI yang pengumumannya akan dilakukan 26 Juni mendatang.

Sebelumnya, pada Kamis (20/6/2019) Marciano telah menyerahkan berkas persyaratan kepda TPP.

“Kita sekarang sedang menunggu masa verifikasi. Jadi sekarang kita serahkan kepada TPP untuk melaksanakan verifikasi dan nanti akan di umumkan sesuai jadwal itu adalah pada tanggal 26 juni yang akan datang diumumkan,”

“Sehingga itu betul-betul menjadi hal yang sangat penting apakah saya bisa terus atau tidak, itu kan keputusan TPP nanti. Apakah saya menjadi calon yang memenuhi syarat atau tidak, itu kita serahkan  sepenuhnya kepada TPP,” jelas pria pensiunan Jendera TNI AD tersebut.

Seperti diketahui Norman bukanlah sosok baru di dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, Norman pernah menjabat Ketua PBTI selama dua periode dan menjadi Ketua Inkai Kalimantan Barat dan Pembina Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi).

Dengan demikian, di perebutan kursi Ketua Umum KONI Pusat Marcino akan bersaing dengan Muddai Madang yang sebelumnya juga sudah mengajukan diri untuk menjadi Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved