MotoGP

Fabio Quartararo Tempati Posisi Tertinggi Diantara Rookie Lainnya di MotoGP 2019

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjawab semua keraguan dengan torehan manis yang dia buat pada balapan MotoGPCatalunya 2

Fabio Quartararo Tempati Posisi Tertinggi Diantara Rookie Lainnya di MotoGP 2019
zimbio.com
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjawab semua keraguan dengan torehan manis yang dia buat pada balapan MotoGP Catalunya 2019.

Fabio Quartararo berhasil meraih podium perdananya di kelas utama MotoGP seusai finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Catalunya.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311762990/fabio-quartararo-lampaui-ekspektasi-tim-pada-motogp-catalunya?page=all

Pembalap rookie itu bahkan berhasil memenangi duel ketat melawan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dan rider andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Hasil tersebut membuat Quartararo berhasil melampaui eskpektasi timnya yang hanya menargetkan finis di urutan keenam atau kedelapan saja.

"Tim saya mengatakan jika finis di urutan keenam atau delapan besar akan menjadi hasil yang sangat bagus," ucap Fabio Quartararo.

"Sejujurnya dalam pikiran saya, saya sangat ingin naik podium," ujar Quartararo.

Kendati berhasil melebihi ekspektasi timnya namun pembalap yang memakai nomor 20 itu tak menampik jika ada penyesalan pada MotoGP Catalunya.

Fabio Quartararo menyesal jika dia tidak mampu mempertahankan keuntungan sebagai pole sitter karena kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang tampil begitu dominan saat itu.

"Sayangnya, saat itu saya punya sedikit momen untuk bisa berduel dengan Marquez," ujar Quartararo

"Meski sama-sama di posisi podium, mengakhiri balapan di urutan dua jauh lebih baik dibandingkan finis di urutan ketiga," kata Fabio Quartararo

Setelah MotoGP Catalunya 2019, Fabio Quartararo masuk daftar teratas peraih titel rookie of the pada musim ini.

Pasalnya, rekan satu tim Franco Morbidelli itu menduduki posisi tertinggi diantara rookie lainnya musim ini yakni di peringkat ketujuh pada klasemen sementara dengan raihan total 51 poin.

Pembalap berusia 20 tahun itu akan kembali beraksi pada seri kedelapan MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni 2019 mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved