Imam Nahrawi Sambut Baik Usulan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 203

Kabar negara-negara ASEAN untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tercetus pada Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-34 di Bangkok

Imam Nahrawi Sambut Baik Usulan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 203
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Imam Nahrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabar negara-negara ASEAN untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 tercetus pada Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, Minggu (23/6/2019).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang telah mengetahui menyambut baik usulan tesebut.

Namun, dirinya akan terlebih dulu berbicara dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang hadir di acara tersebut.

Menpora akan menanyakan lebih detail, pasalnya Indonesia sebelumnya juga sudah berencana untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Ini kabar bagus dan saya akan minta waktu ke Bu Menlu, nanti bertanya lebih detail usulan itu karena dulu dalam bayangan kita, indonesia jadi tuan rumah tapi kalau kemudian ini menjadi konsen seluruh negara ASEAN saya kira ini info bagus banget, tinggal bagaimana kita nanti memulai konsolidasi ya dengan negara-negara ASEAN,” kata Menpora saat ditemui di Kemenpora, Jakarta, Senin (24/6/2019).

kabar Asia Tenggara untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 sebenarnya sudah terdengar sejak 2017 lalu. 

Kala itu, bahkan Presiden Joko Widodo menyetujui rencana Indonesia dan Thailand untuk menghelat ajang tersebut. Usulan tersebut mencuat dalam pertemuan Dewan Anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali pada 2017.

Seperti diketahui, Benua Asia baru Korea dan Jepang yang pernah menghelat Piala Dunia pada 2002 silam. Tiga tahun lagi giliran Qatar yang akan menghelatnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved