Mati Suri 29 Tahun, Basket NTT Kembali Muncul Lewat Pra-PON 2019

Tak main-main, tim basket NTT diarsiteki mantan pemain pra Kobatama, Regy Nomleni. Pria asli NTT tersebut juga memiliki pengalaman melatih di NBA Jr

Mati Suri 29 Tahun, Basket NTT Kembali Muncul Lewat Pra-PON 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Skuat Tim Basket Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Banten, 29 Juni- 8 Juli 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempat mati suri selama 29 tahun, tim basket Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mencuat ke permukaan.

Tim basket NTT dibentuk dan bakal turun pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang berlangsung di Banten, 29 Juni- 8 Juli 2019.

Tak main-main, tim basket NTT diarsiteki mantan pemain pra Kobatama, Regy Nomleni. Pria asli NTT tersebut juga memiliki pengalaman melatih di NBA Jr.

Meski masih memiliki kendala, terutama di pendanaan, tim basket NTT tak ingin berkecil hati.

"Selama 30 tahun basket NTT tidur. Sekarang kalian telah bangun lagi. Saya ucapkan proficiat pada kawan-kawan yang telah mewujudkan ini," ujar ketua KONI NTT, Andre W Koreh.

"Saya menekankan tentang semangat. Mimpi basket NTT besar, meski di tengah keterbatasan dana, jangan sampai keterbatasan semangat juga," sambungnya.

Pada Pra PON 2019 kali ini, NTT berada di Pool D dan akan bersaing dengan tim basket dari tiga provinsi yakni Banten, Sulawesi Utara dan Kalimantan Barat.

Sebagai persiapan, tim basket NTT telah berlatih selama tiga bulan terakhir. Regy bersama tim melakukan latihan rutin seminggu empat kali dengan pertandingan di setiap akhir pekan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved