MotoGP

Marc Marquez Selalu Gunakan Seluruh Kemampuannya kata Cal Crutchlow

Pembalap Repsol Honda, Cal Crutchlow, menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) adalah satu-satunya bintang MotoGP yang berhasil menjinakkan spesifik

Marc Marquez Selalu Gunakan Seluruh Kemampuannya kata Cal Crutchlow
as.com
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM, SACHSENRING - Pembalap Repsol Honda, Cal Crutchlow, menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) adalah satu-satunya bintang MotoGP yang berhasil menjinakkan spesifikasi baru RC213V.

Rekan satu tim Marc Marquez, Jorge Lorenzo, tidak dapat mengatasi RC213V sehingga dia terjatuh pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1) MotoGP Belanda.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311776437/crutchlow-sebut-marquez-satu-satunya-pembalap-yang-mampu-jinakkan-rc213v-spesifikasi-baru?page=all

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow (zimbio.com)

Akibatnya, dia gagal melanjutkan kiprahnya pada MotoGPBelanda dan gagal turun pada MotoGP Jerman karena cedera tulang punggung.

Sementara itu, Cal Crutchlow, telah berulang kali mengeluhkan tampilan terbaru motor Honda.

Crutchlow menganggap bahwa Marquez harus menggunakan semua keahliannya untuk menjaga motornya tetap kompetitif.

"Saya pikir satu-satunya pembalap yang tidak mengalami kesulitan dengan RC213V adalah Taka (Nakagami) pada 2018," ujar Crutchlow.

"Marc mengendarai motor lebih keras dan lebih baik daripada sebelumnya untuk membuat motor bekerja dengan sehingga dia memimpin kejuaraan. Saya rasa orang lain tidak mengerti betapa sulitnya dia mengendarai RC213V," ucap Crutchlow.

Menurut Crutchlow, dia memahamai bagaimana sulitnya mengendarai motor Honda karena dia juga turut merasakannya.

Berbicara setelah kecelakaan Lorenzo yang mengakibatkan patah tulang belakang, Crutchlow mendesak Honda untuk melakukan tindakan bersama.

"Kami tahu bahwa Marc tampak mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Tetapi, mereka perlu meningkatkan segala aspek. Kita perlu meningkatkan perputaran, akselerasi, fisik motor dan perubahan arah. kata Crutchlow.

"Seperti yang Anda lihat dengan jelas dari Lorenzo, saya pikir dia mengalami kecelakaan lebih banyak tahun ini daripada empat musim terakhir. Itulah situasi yang sedang kita hadapi saat ini, tetapi kami ingin memperbaikinya setiap minggu."

Para pembalap MotoGP saat ini sudah menjalani sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1) MotoGP Jerman, Jumat (5/7/2019).

Cal Crutchlow menyelesaikan sesi ini dengan menempati posisi ke-10, sementara Marc Marquez kedua.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved