Menpora Sebut Turnamen Junior Golf Championship 2019 Bagus Untuk Mengasah Mental Pegolf Indonesia

Imam Nahrawi membuka turnamen Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) International Junior Golf Championship 2019 di Emeralda Golf Club, Cimanggis

Menpora Sebut Turnamen Junior Golf Championship 2019 Bagus Untuk Mengasah Mental Pegolf Indonesia
Dok: Kemenpora
Imam Nahrawi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka turnamen Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) International Junior Golf Championship 2019 di Emeralda Golf Club, Cimanggis Boulevard, Depok, Jawa Barat, Senin (8/7/2019). 

Kejuaraan yang diikuti 14 negara ini dibuka dengan ditandai pemukulan smoke ball oleh Menpora.

“Selamat datang di Indonesia, negeri yang indah, mempesona, dan bersahabat. Selamat bertanding, ini tentu memberi pelajaran yang baik bagi atlet. Tentunya, dunia golf akan terus bangkit dan memberi prestasi serta hiburan. Junjunglah sportifitas,” kata Menpora. 

Pada kesempatan ini, Menpora juga menyemangati para atlet yang akan bertanding. Atlet junior Indonesia yang mengikuti ajang ini diharap dapat mengukir prestasi. Juga diharap bisa berprestasi dimasa yang akan datang. 

“Saya kira ini momentum yang bagus. Inisiasi yang luar biasa dari PAGI yang mengadakan turnamen diikuti atlet-atlet junior. Ini hal yang luar biasa sekali lagi untuk melahirkan pegolf-pegolf internasional yang akan mewakili Indonesia dimasa mendatang,” kata Menpora.

“Kemudian, sudah barang tentu ketika mereka bertemu dengan negara lain, maka akan bertambah pengalaman, keberanian, juga ada hal pembelajaran. Dan yakinlah, atlet junior kita akan memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga semua kita bisa terus mendorong turnamen di kelompok junior dan mengharumkan nama Indonesia,” tambah Menpora. 

Seperti diketahui, kejuaraan golf ini berlangsung pada 8-11 Juli 2019. Adapun negara yang menjadi peserta kejuaraan yakni Indonesia, Myanmar, Bangladesh, India, Amerika, China, Taiwan, Malaysia, Swedia, Afrika Selatan, Korea selatan, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved