Breaking News:

Chris John Akui Sangat Senang Terima Penghargaan 'The Legend Award' dari Leprid

Petinju legendaris Indonesia, Yohannes Christian John atau biasa disapa dengan Chris John mendapatkan penghargaan 'The Legend Award' dari Leprid.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) Paulus Pangka (kanan) menyerahkan piagam penghargaan ?The Legend Award? dari LEPRID kepada mantan petinju Indonesia, Chris John, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019). Chris John mendapatkan penghargaan tersebut karena berhasil mempertahankan gelar juara tinju dunia WBA kelas bulu pertama di Indonesia sebanyak 18 kali berturut-turut dengan rekor kemenangan 51 kali dari 52 kali pertandingan dan LEPRID mencatatnya sebagai rekor prestasi ke-497. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Petinju legendaris Indonesia, Yohannes Christian John atau biasa disapa dengan Chris John mendapatkan penghargaan 'The Legend Award' dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Penghargaan tersebut diberikan pada Minggu (14/7/2019) di Semarang.

Leprid memberikan penghargaan tersebut kepada Chris John atas dedikasi dan prestasi pria kelahiran Banjarnegara tersebut dalam olahraga tinju.

Mendapatkan penghargaan 'The Legend Award' Chris John merasa sangat senang.

Ia juga berterima aksih kepada Leprid karena telah mengakui prestasi yang telah didapatkan tersebut.

Hal tersebut terlihat dari program Sapa Indonesia Siang edisi Senin (15/7/2019) yang diunggah di kanal Youtube Kompas TV.

"Sangat senang sekali dan berterimakasih kepada dari Leprid yang sudah memberikan penghargaan ini dan mengakui prestasi saya sebagai juara dunia tinju WBA sudah mempertahankan 18 kali tanpa putus," ujar Chris John.

Seperti diketahui, sepanjang karirnya Chris John sudah mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 18 kali di kelas Bulu versi World Boxing Association (WBA).

Selain itu ia juga memiliki rekor menang 51 kali dalam 52 pertandingan, serta juara dunia kelas bulu pertama di Indonesia.

Juara dunia di kelas WBA pertama kali diraih Chris John pada 26 September 2003 saat melawan Oscas Leon di Kartika Plaza, Bali.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved