Instagramable Hingga Batik yang Mencuri Perhatian di Ajang Indonesia Open 2019

sapaan akrab Bambang Roedyanto mengatakan bahwa pemakaian baju batik untuk perangka pertandingan sempat dilawang oleh federasi

Instagramable Hingga Batik yang Mencuri Perhatian di Ajang Indonesia Open 2019
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tampil beda, hakim garis Indonesia Open 2019 memakai lurik pada babak semi final, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Tidak hanya hakim garis, wasit yang bertugas juga memakai batik, yang bertujuan emperkenalkan kebudayaan dan kesenian Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhelatan turnamen bulutangkis Indonesia Open 2019 baru saja berakhir. Di tahun ini, Indonesia hanya mengemas satu gelar dari sektor ganda putra.

Torehan itu didapatkan oleh pasangan nomor satu di dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-19, 21-16, Minggu (21/7/2019).

Meski torehan prestasi kali ini menurun dari tahun sebelumnya yang menyumbangkan dua gelar; ganda putra dan ganda campuran, namun penyelenggaraan Indonesia Open 2019 di Istora Senayan banyak menuai pujian dari para penggemar bulutangkis yang hadir langsung di Istora Senayan.

“Tahun sekarang lebih meriah, lebih ramai. Banyak spot bagus buat foto-foto. Jembatan warna-warni, pokoknya (penyelenggaraan) tahun ini bagus banget. Tapi sayang ganda putra saya yang lolos,” ujar Denti salah seorang penggemar bulutangkis yang hadir di Istora Senayan.

Baca: 5 Fakta Menarik di Final Indonesia Open 2019

Sebelumnya, ketua panitia penyelenggara Indonesia Open 2019 Achmad Budiharto sempat menjelaskan bahwa event kali ini memang sengaja dibuat semenarik mungkin dengan tema full color dan intagramable untuk menarik para pengunjung hadir langsung ke Istora Senayan.

“Seperti kemarin saat kejuaraan di Bandung (Super Liga), di sini ada spot foto yang menyediakan 3D dan 4D. Jadi menungundang orang untuk beraksi melalui istagram,” ujarnya.

Batik di Indonesia Open 2019

Spot foto, food court, aneka games, area bermain anak, serta museum mini sejarah badminton Indonesia telah memanjakan para penggemar bulutangkis Indonesia yang hadir di areaIstora Senayan.

Belum lagi, para penggemar yang hadir di Istora juga dapat kesempatan untuk bertemu dengan pemain idola mereka dalam acara meet and greet yang diadakan tiap harinya.

Baca: Marcus/Kevin “The Minions” Juara Ganda Putra Indonesia Open 2019

Indonesia Open 2019 turut menjadi ajang mempromosikan kekayaan budaya Indonesia. Para ofisial pertandingan terlihat mengenakan baju batik dan blangkon mulai dari laga semifinal dan final.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved