Hasil Formula 1 GP Jerman: Max Verstappen Juarai Balapan yang Penuh Drama

Berlangsung dalam keadaan cuaca dan lintasan yang berubah-ubah, Max Verstappen (Red Bull Racing) akhirnya mampu menuntaskan GP Jerman 2019

Hasil Formula 1 GP Jerman: Max Verstappen Juarai Balapan yang Penuh Drama
TWITTER
Max Verstappen saat bersiap memasuki mobil Red Bull Racing jelang mengikuti salah satu sesi pada hari pertama gelaran F1 GP Prancis 2018, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Sesi balapan Formula 1 (F1) GP Jerman 2019 telah tuntas digelar di Hockenheimring pada Minggu (28/7/2019).

Berlangsung dalam keadaan cuaca dan lintasan yang berubah-ubah, Max Verstappen (Red Bull Racing) akhirnya mampu menuntaskan GP Jerman 2019 sebagai pemenang.

Meski sempat tergelincir, Max Verstappen mampu memaksimalkan kondisi yang terjadi sepanjang balapan untuk finis sebagai yang terdepan.

Pembalap Belanda itu pun menuntaskan balapan F1 GP Jerman 2019 yang berlangsung selama 64 putaran dengan catatan waktu 1 jam 44 menit 31,275 detik.

Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga secara berurutan diduduki oleh Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso).

Kondisi lintasan yang basah karena hujan deras kemarin malam hingga pagi, serta hujan rintik pada waktu balapan, membuat F1 GP Jerman 2019 dimulai dengan sedikit berbeda.

Dipimpin oleh safety car, semua pembalap memulai sesi dengan formation lap hingga lintasan dinyatakan cukup kering untuk memulai balapan.

Setelah berkeliling lintasan Hockenheimring beberapa putaran, balapan pun dimulai dengan metode start yang "normal" tetapi dengan jumlah yang dikurangi tiga (menjadi 64 lap).

Saat balapan dimulai, Lewis Hamilton (Mercedes) yang berada di pole position mampu melakukan start sempurna dan berhasil menjaga posisinya.

Sedangkan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang start dari posisi kedua harus kehilangan dua posisi setelah didahului Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo).

Halaman
1234
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved