Tim Catur Indonesia di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship: 9 Kali Menang 2 Remis di Ronde I

Tim Catur Indonesia berhasil meraih 9 kemenangan dan 2 remis pada Ronde Pertama di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship.

Tim Catur Indonesia di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship: 9 Kali Menang 2 Remis di Ronde I
Humas PP Percasi
Tim Catur Indonesia di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Tim Catur Indonesia berhasil meraih 9 kemenangan dan 2 remis pada Ronde Pertama di 4th Eastern Asia Youth Chess Championship.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Delegations tim Indonesia, Agus Mulyono.

“Tim Indonesia mengawali ronde pertama dengan mencatat 9 kemenangan dan 2 remis. Gilbert Elroy Tarigan dan WFM Nur Aini Rasyid terpaksa harus bertahan seri pada babak pertama ini,” ungkap Agus yang juga menjabat sebagai Social Investment Manager PT Japfa Comfeed Indonesia.

Pertandingan babak pertama menurut Agus mampu menumbuhkan optimisme tim catur Indonesia. Pasalnya kemampuan pecatur Indonesia cukup diperhitungkan.

Meski demikian lawan yang nanti akan dihadapi Indonesia tidak bisa dianggap remeh.

“Pecatur dari China, Hongkong, dan Taiwan juga harus diperhitungkan kemampuannya. Karena banyak bakat baru yang muncul. Harapannya optimisme tersebut akan mampu menjadi bahan bakar semangat tim catur Indonesia. Terutama pada hari ketiga tidak hanya tanding catur klasik tetapi juga ada kompetisi Blitz Chess yang juga akan diikuti oleh seluruh delegasi dari Indonesia," jelas Agus.

PSERTA TERMUDA DENGAN STRATEGI MENGANCAM

Salah satu peserta termuda dari Indonesia, As Syahsyah Syakish Thirof yang masih berusia 8 tahun berhasil menaklukkan lawannya pecatur dari Singapura, Haresh Venkata Narayanaswamy.

Pertandingan babak pertama keduanya menunjukkan kemampuan As Syahsyah untuk melakukan ancaman yang strategis di jantung pertahanan lawan.

“As syahsyah mampu membuat langkah-langkah strategis yang mengancam lawan dan mampu membuat jebakan sehingga lawan terpaksa mengambil langkah blunder. As syahsyah yang bermain di putih, pada langkah-9 memakan pion hitam di posisi f7. Posisi tersebut membuat mentri lawan di bawah ancaman kuda," jelas Agus Mulyono.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved