Formula 1

Max Verstappen Raih Pole Position Pertama di Musim 2019

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak kaget dengan penampilan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berhasil meraih pole position

Max Verstappen Raih Pole Position Pertama di Musim 2019
zimbio.com
Max Verstappen 

TRIBUNNEWS.COM, HUNGARORONG - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak kaget dengan penampilan Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berhasil meraih pole position GP Hungaria 2019.

Max Verstappen berhasil meraih pole position pertamanya pada musim ini berkat performa impresif saat melakoni sesi kualifikasi GP Hungaria 2019, Sabtu (3/8/2019).

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (as.com)

Padahal sebelumnya, pembalap asal Belanda itu hanya bisa berada di urutan kedua pada tiga sesi latihan GP Hungaria 2019 yang digelar di Hungaroring.

Namun, pada akhirnya, Verstappen berhak mengawali balapan dari urutan terdepan setelah mencatat waktu putaran terbaik 1 menit 14,572 detik pada kualifikasi.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

Catatan waktu putaran tersebut lebih cepat 0,018 detik dari milik pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, yang akan mengawali balapan dari posisi kedua.

"Kami cukup cepat saat melaju di sektor pertama karena kami mempunyai lintasan lurus yang cukup panjang, tetapi kemudian di dua sektor lain kami mengalami kesulitan," kata Vettel.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

"Kami tak mampu mendorong kinerja mesin ini seperti yang kami inginkan dan saya tidak terkejut dengan hasil pole yang diraih oleh Max, saya turut bahagia," ucap Vettel lagi.

Kendati akan mengawali balapan dari urutan kelima, pembalap asal Jerman itu masih tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal pada balapan nanti.

"Untuk balapan besok saya pikir akan berjalan rumit, tetapi mari kita lihat, kami membutuhkan sebuah awal yang bagus," ucap dia.

Max Verstappen saat bersiap memasuki mobil Red Bull Racing jelang mengikuti salah satu sesi pada hari pertama gelaran F1 GP Prancis 2018, Jumat (22/6/2018).
Max Verstappen saat bersiap memasuki mobil Red Bull Racing jelang mengikuti salah satu sesi pada hari pertama gelaran F1 GP Prancis 2018, Jumat (22/6/2018). (TWITTER)

"Kondisi mobil juga cukup mumpuni, besok akan menjadi balapan yang penting untuk melihat kinerja ban dan saya akan sangat berharap jika kami melakukan hal lebih dari pit stop," kata Vettel lagi.

Max Verstappen
Max Verstappen (redbull.com)

Pada sesi kualifikasi, peraih empat gelar juara dunia F1 itu hanya mampu mencatatkan waktu putaran terbaiknya yakni 1 menit 15,071 detik dari 18 putaran yang dia lalui.

Sebastian Vettel kalah cepat dari rekan setimnya, Charles Leclerc, yang meraih hasil lebih baik dengan berada di urutan keempat.

Rekrutan anyar Ferrari tersebut mencatatkan waktu putaran terbaiknya, 1 menit 15,043 detik, dari 17 putaran.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311807770/sebastian-vettel-tak-kaget-dengan-pole-position-max-verstappen?page=all

Balapan F1 Hungaria 2019 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 20.10 WIB.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved