MotoGP

Valentino Rossi Berhasil Finis Keenam Juara GP Republik Ceska Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Republik Ceska 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (4/8/2

Valentino Rossi Berhasil Finis Keenam Juara GP Republik Ceska Marc Marquez
as.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, BRNO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Republik Ceska 2019 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (4/8/2019).

Titel kampiun berhasil diamankan Marc Marquez setelah memanfaatkan dengan optimal posisinya sebagai pemegang pole pada saat start.

Dia pun menyelesaikan balapan di urutan terdepan, disusul rival terberatnya dalam dua musim terakhir, Andrea Dovizioso (Ducati), dan Jack Miller (Pramac Ducati). 

Sementara itu, Valentino Rossi gagal menembus hasil finis lima besar.

Rossi finis di urutan keenam, di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Beberapa sektor sirkuit Brno masih terlihat basah akibat hujan yang mengguyur sebelum sesi balapan digelar, sehingga waktu mulainya balapan ditunda.

Balapan pun diputuskan hanya akan digelar dalam 20 lap - dari yang biasanya 21 lap - sehubungan dengan penundaan yang diberlakukan.

Kondisi cuaca yang tidak menentu ini juga membuat penyelenggara balapan memberlakukan prosedur flag to flag, dimana pembalap diperbolehkan mengganti motor jika cuaca berubah.

Setelah tertunda selama 40 menit, balapan akhirnya dimulai pada pukul 19.40 WIB dengan semua pembalap turun dengan ban tipe kering.

Baru memasuki lap pertama, Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) telah mengalami crash. 

Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil mempertahankan posisi terdepan selepas putaran pertama, disusul Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Jadwal siaran langsung Trans7 MotoGP Belanda 2019, Marc Marquez kokoh di puncak klasemen.
Marc Marquez
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved