Bulu Tangkis

Jonatan Christie Duduki Peringkat Empat Dunia BWF

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami kenaikan peringkat ke urutan keempat dunia berdasarkan daftar terbaru BWF.

Jonatan Christie Duduki Peringkat Empat Dunia BWF
Twitter @BadmintonTalk
Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie harus berpuas meraih gelar runner-up di nomor tunggal putra Japan Open 2019 setelah dikalahkan pemain dari Jepang, Kento Momota. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami kenaikan peringkat ke urutan keempat dunia berdasarkan daftar terbaru BWF.

Peringkat Jonatan Christie naik dua peringkat dari sebelumnya.

Dia menggeser Chen Long (China) dan Viktor Axelsen (Denmark) yang masing-masing melorot satu anak tangga dari peringkat sebelumnya.

Catatan Jonatan ini menandai pertama kalinya sejak 11 Desember 2014 Indonesia memiliki wakil pada peringkat empat besar tunggal putra BWF. 

Jonatan sudah memenangi dua turnamen pada tahun 2019, yaitu pada New Zealand Open 2019 dan Australian Open 2019.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga menjadi finalis Japan Open 2019 pada akhir Juli, serta mencapai babak semifinal Malaysia Open 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Jonatan pun menjadi pemain unggulan keempat pada Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

Dia akan bertemu pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak pertama turnamen tersebut.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

 

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved