MotoGP

Valentino Rossi Optimis Bisa Lebih Baik lagi di MotoGP Austria 2019

Jelang digelarnya MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, pada 9-11 Agustus mendatang, pernyataan pesimistis dilontarkan Valentino Rossi

Valentino Rossi Optimis Bisa Lebih Baik lagi di MotoGP Austria 2019
as.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, WINA - Jelang digelarnya MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, pada 9-11 Agustus mendatang, pernyataan optimistis dilontarkan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Valentino Rossi mulai bangkit seusai jeda musim panas dengan meraih hasil finis keenam pada balapan MotoGP Republik Ceska 2019 akhir pekan lalu.

Kendati belum kembali ke jalur kemenangan, keberhasilan mendulang poin di Brno menunjukkan bahwa Rossi masih mampu bersaing pada kompetisi musim ini.

Sebelumnya, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu gagal meraup poin sebanyak tiga kali setelah berturut-turut gagal finis pada MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Hasil tersebut merupakan yang terburuk bagi Rossi sejak tahun 2011.

Namun, Rossi mulai kembali menemukan kepercayaan dirinya dan siap kembali membalap pada MotoGP Austria 2019 akhir pekan nanti.

"Saya senang karena tim mulai mengerjakan motor saya. Hasil tes di Brno kemarin cukup positif," ujar Rossi.

"Kami tak sabar untuk kembali menuai hasil baik dari balapan-balapan berikutnya yang akan kami lakoni," ucap The Doctor lagi.

Meski mengaku siap, Valentino Rossi juga sempat melontarkan sikap pesimistis dengan mengatakan bahwa Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang cocok untuk motor Yamaha.

"Kami telah mencoba beberapa hal baru dan saya menyukainya. MotoGP Austria mungkin bukan sirkuit terbaik untuk Yamaha, tetapi kami akan tetap berusaha sebaik mungkin," kata Rossi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved