Hasil Race1 AP250 ARRC Cina: Lima Pembalap Indonesia Sukses Finis Terdepan

Pembalap Indonesia sukses ambil banyak kesempatan di balapan pertama (Race1) kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC).

Hasil Race1 AP250 ARRC Cina: Lima Pembalap Indonesia Sukses Finis Terdepan
Indra Fikri
Rafid Topan Sucipto keluar sebagai pemenang balapan pertama AP250 ARRC Cina 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Indonesia sukses ambil banyak kesempatan di balapan pertama (Race1) kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC).

Di awal balapan, enam grid depan diisi oleh pembalap Indonesia dengan Rafid Topan Sucipto (Bike Corner SYS KYT Racing Team) sebagai peraih pole position.

Hanya bertahan sebentar di dua lap awal, Rafid kemudian disalip oleh Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) dan juga Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team).

Dua pembalap asal Sulawesi Selatan ini memang sering bersaing untuk posisi terdepan.

(Baca Juga: Pemerintah Ingin Batasi Usia Kendaraan, Gaikindo Ambil Hikmah Positif)

Barulah di lap ke-5 ada pembalap perempuan asal Thailand, Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand) ikut meramaikan tiga posisi terdepan.

Pada lap ke-7, Awhin disusul oleh rekan setimnya, Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah yang berarti tiga posisi terdepan diisi pembalap Astra Honda Racing Team.

Masih di lap ke-7, Rafid Topan berhasil memperbaiki posisi dan kembali bersaing di posisi lima besar.

Sampai di lap berikutnya, pembalap asal Jakarta Utara itu mencoba merangsek ke posisi terdepan usai menikung tajam Awhin Sanjaya dari sisi dalam.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved