ARRC 2019

Pembalap Indonesia Kembali Kibarkan Merah Putih pada Balapan Ke-2 ARRC 2019 di China

Pembalap Astra Honda Racing Team Indonesia (AHRT) finis kedua pada balapan kedua ARRC seri China di Sirkuit Zuhai, Minggu (11/8/2019).

Pembalap Indonesia Kembali Kibarkan Merah Putih pada Balapan Ke-2 ARRC 2019 di China
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Pebalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah, meraih posisi runner-up di balapan pertama kelas AP250 ARRC seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team Indonesia (AHRT) finis kedua pada balapan kedua ARRC seri China di Sirkuit Zuhai, Minggu (11/8/2019).

Kini, Irfan berada di posisi kedua klasemen, hanya tertinggal lima angka dari sang pemuncak.

Lucky Hendriansya menyelesaikan balapan 10 lap ini dengan finis di posisi ke-4, sementara Awhin Sanjaya gagal finis setelah terjatuh pada lap terakhir.

"Saya menjalani balapan dengan persaingan yang rapat sejak awal. Saya sadar tidak mungkin untuk lepas dari rombongan. Yang bisa saya lakukan adalah terus berada dalam grup depan," kata Irfan.

"Saya melakukan tekanan pada lap-lap akhir. Sayang sekali, saya tertinggal 0,093 detik saat mencapai garis finis. Raihan dua podium di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin dan perebutan juara AP250," ucap Irfan.

Balapan kelas AP250 kembali menghadirkan parsaingan sengit di grup depan. Tiga pembalap AHRT berada di grup ini dan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pemimpin balapan.

Baca Juga: 2 Pembalap Indonesia Naik Podium pada Balapan Pertama ARRC China

Memasuki lap terakhir, Awhin dan Irfan berada di dua posisi terdepan. Persaingan semakin sengit dan ketika mendekati finis beberapa pembalap terlibat tabrakan, termasuk Awhin yang tertabrak pebalap lain dan jatuh.

Irfan bertarung ketat hingga garis finis dan akhirnya menempati posisi kedua, sementara Lucky finis di posisi keempat. Irfan kini berada di peringkat kedua klasemen, hanya lima angka tertinggal dari sang pemuncak. Awhin di posisi ketiga, sementara Lucky kelima.

Di kelas SS600, Rheza melanjutkan tren positif pada musim perdananya di kelas ini.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved