Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Susy Susanti Targetkan Satu Gelar

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Indonesia Targetkan minimal Satu Gelar juara, Senin (12/8/2019).

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Susy Susanti Targetkan Satu Gelar
Tribunnews/Herudin
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan asal China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-12 dan 21-16. Tribunnews/Herudin 

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Indonesia Targetkan minimal Satu Gelar juara, Senin (12/8/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Indonesia Targetkan minimal satu gelar juara, Senin (12/8/2019).

Indonesia akan megikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan diadakan di St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis Indonesia 2019, Indonesia mengirimkan 27 atletnya yang terbagi di sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri.

Baca: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Ganda Putra Indonesia Bakal Saling Sikut

Baca: Dua Wakil Indonesia Melaju ke Final Bulutangkis Hyderabad Open 2019

Indonesia menargetkan untuk membawa pulang minimal satu gelar juara.

Hal ini disampaikan oleh Susy Susanti sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (Persatuan Seluruh Bulutangkis Indonesia).

Meski tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu, diakui Susy ganda putra paling berpeluang dalam mendulang medali.

Apalagi melihat prestasi di dua turnamen belakangan, ganda putra berhasil menciptakan all Indonesian final pada Indonesia Open dan Japan Open 2019, melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin lolos ke final Indonesia Open 2019
Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin lolos ke final Indonesia Open 2019 (Kolase/m.badmintonindonesia.org)

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja, peluang paling besar memang ada di ganda putra." ujar Susy dilansir dari halaman resmi PBSI.

"Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi."

Halaman
1234
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved