Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Jelang Berlaga di Kejuaraan Dunia 2019, Gregoria Digenjot Latihan Fisik dan Teknik

Jorji sapaan akrabnya mengatakan dirinya sudah sangat siap untuk berlaga di kejuaraan tersebut, meski pun kondisi fisik masih jadi fokus latihan utama

Jelang Berlaga di Kejuaraan Dunia 2019, Gregoria Digenjot Latihan Fisik dan Teknik
Tribunnews/Abdul Majid
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat diwawancarai setelah menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sehari sebelum bertolak ke Swiss untuk mengikuti kejuaraan dunia bulutangkis, 27 pebulutangkis Indonesia terlihat masih menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jalarta, Selasa (13/8/2019).

Salah satu pemain yang terlihat serius menjalani latihan di pagi ini yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Jorji sapaan akrabnya mengatakan dirinya sudah sangat siap untuk berlaga di kejuaraan tersebut, meski pun kondisi fisik masih jadi fokus latihan utama.

“Sudah sih, sudah maksimal (persiapan) juga. Dari persiapan minggu lalu dan beberapa hari ini sebelum berangkat. Mugkin nanti kan dapat beberapa kali latihan di Swiss, sekitar empat kali latihan,” kara Jorji seusia latihan.

“Tadi latihan fisik sudah duluan jam 6, terus baru jam 8 ke teknik. Sebenarnya, kalau mau tanding lebih banyak latihan fisik untuk daya tahan ketika di lapangan,” tambah dia.

Selain fisik, pebulutangkis 20 tahun tersebut membeberkan soal latihan teknik yang juga tengah ia lakukan.

Faktor kecepatan untuk mengambil bola-bola depan merupakan hal dasar di latihan teknik yang ia kerap lakukan.

“(Teknik) Lebih harus mau nyamperin bola. Jadi ambil itu dari posisi enak, maksudnya gimana caranya kita dapat posisi enak itu kan karena kakinya cepat juga kan,”

Halaman
1234
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved