Akita Masters 2019: Ruselli Hartawan Menang Lawan Pebulutangkis Jepang ke Babak Kedua

Ruselli Hartawan melewati laga pertama turnamen Akita Masters 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Yukino Nakai.

Akita Masters 2019: Ruselli Hartawan Menang Lawan Pebulutangkis Jepang ke Babak Kedua
djarumbadminton.com
Ruselli Hartawan 

TRIBUNNEWS.COM, AKITA - Ruselli Hartawan melewati laga pertama turnamen Akita Masters 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Yukino Nakai.

Dalam pertarungan straight game, Ruselli menang dengan skor 21-19, 21-18.

Bermain di pola permainannya sendiri membuat Ruselli dapat menerapkan strategi yang telah ia susun bersama sang pelatih yang mendampingi di Akita, Rionny Mainaky.

Ruselli merupakan tipe pemain reli balik serang, dan dalam pertandingan melawan Nakai, ia bisa menjaga pola permainan tersebut dari awal hingga akhir permainan sehingga ia tak terbawa irama permainan lawan.

"Saya bisa menerapkan pola main saya sendiri, tipe reli balik serang. Saya mencoba untuk tidak sering melakukan kesalahan sendiri dan lebih sabar kalau lawannya tidak mudah dimatikan," kata Ruselli seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Ruselli akan kembali berjumpa dengan pemain asal Jepang, Moto Hayashi yang merupakan pemain jebolan kualifikasi.

Di atas kertas, Ruselli yang merupakan unggulan kelima, lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan besok akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain.

"Kalau ketemu pemain Jepang ya harus siap karena semua pemain Jepang rata-rata mereka ulet. Jadi harus tahan adu relinya dan harus sabar lagi. Kalau target pastinya mau juara di turnamen ini, tapi saya nggak mau melihat terlalu jauh, lewati satu demi satu pertandingan dulu," jelas pemain asal klub Jaya Raya ini.

Jika berhasil melewati laga kedua besok, Ruselli kemungkinan besar akan berjumpa dengan An Se Young, rising star asal Korea yang dijagokan di posisi ketiga.

"Kalau melihat undian, sebetulnya semua pemain harus diwaspadai, tapi kalau misalnya lancar ke babak delapan besar, kemungkinan saya akan bertemu dengan An Se Young. Dia penampilannya sedang bagus," ujar Ruselli.

Sementara itu, sejumlah pemain unggulan Indonesia hari ini harus angkat koper. Ihsan Maulana Mustofa yang diunggulkan di tempat kedelapan, dikalahkan Bai Yu Peng (Tiongkok), dengan skor 18-21, 17-21. Sedangkan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah ditundukkan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) dengan skor 14-21, 20-22.

Firman Abdul Kholik yang merupakan unggulan kelima, menyingkirkan tunggal putra Tiongkok, Sun Feixiang, dengan skor 9-21, 21-18, 21-14. 

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved