MotoGP

Ducati Musim Depan Turunkan Empat Motor Pabrikan Sekaligus di Arema MotoGP 2020

Sejarah baru diukir tim Ducati seiring dengan kesepakatan perpanjangan kontrak yang mereka capai dengan pembalap Australia, Jack Miller, Rabu (14/8/20

Ducati Musim Depan Turunkan Empat Motor Pabrikan Sekaligus di Arema MotoGP 2020
as.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNNEWS.COM, WINA - Sejarah baru diukir tim Ducati seiring dengan kesepakatan perpanjangan kontrak yang mereka capai dengan pembalap Australia, Jack Miller, Rabu (14/8/2019).

Ducati bakal menurunkan empat motor pabrikan terbaru sekaligus pada kompetisi MotoGP 2020.

Keempat motor tersebut nantinya akan dipakai oleh dua pembalap tim pabrikan, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta dua pembalap tim satelit, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Jack Miller
Jack Miller (zimbio.com)

Saat ini, Ducati masih menerapkan strategi konvensional tim pabrikan yakni menurunkan dua motor keluaran terbaru untuk dipakai oleh Dovizioso dan Petrucci.

Sementara itu, Miller dan Bagnaia yang membalap untuk tim Pramac Racing mendapatkan motor Ducati keluaran tahun 2018.

Francesco Bagnaia saat melaju di tes pramusim MotoGP 2019, Rabu (6/2/2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Francesco Bagnaia saat melaju di tes pramusim MotoGP 2019, Rabu (6/2/2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia. (twitter.com/PeccoBagnaia)

Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, perubahan strategi tersebut tidak lepas dari ambisi baru yang diusung tim pabrikan asal Italia itu untuk menghadapi musim depan.

"Kami sangat lega bisa mencapai kesepakatan dengan Pramac Racing yang memperbolehkan kami mendukung mereka dengan memberi motor Desmosedici GP 20 untuk Jack dan Pecco (Bagnaia) pada tahun depan," ucap Ciabatti.

Danilo Petrucci
Danilo Petrucci (bolasport.com)

"Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati memiliki empat motor yang sama pada MotoGP. Dua untuk tim pabrikan Ducati, dua lagi untuk Pramac Racing," kata dia.

"Usaha yang hebat ini akan membantu kami mengumpulkan dan berbagi lebih banyak informasi, serta meningkatkan proses pengembangan motor, dengan tujuan meraih hasil lebih bagus dan merangsang kompetisi yang jujur dan positif di antara para pembalap kami," tutur Ciabatti menjelaskan.

Setelah meraih masa kejayaan bersama Casey Stoner pada musim 2007, Ducati tak lagi pernah mendapatkan gelar juara dunia MotoGP.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved