Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Gloria/Hafiz Targetkan Bisa Kalahkan Zheng/Huang

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja tidak mematok target terlalu tinggi saat turun pada kejuaraan dunia bulutangkis

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Gloria/Hafiz Targetkan Bisa Kalahkan Zheng/Huang
Humas PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja tidak mematok target terlalu tinggi saat turun pada  kejuaraan dunia bulutangkis yang akan dihelat di Basel, Swiss, 19-25 Agustus 2019.

Bersama dengan Hafiz Faizal, Gloria berfokus untuk mengalahkan unggulan satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dalam bagan kejuaraan dunia bulutangkis 2019, mereka akan bertemu pada babak 16 besar.

“Dari saya pribadi sih maunya lolos dari Zhen/Huang dulu. Saya di setiap turnamen nggak target harus final atau juara, yang penting saya main bagus dan maksimal, bisa lanjutin step by stepnya,” kata Gloria.

“Tahun lalu 16 besar, kalah sama Zheng/Huang. Jadi targetnya lewatin mereka dulu. kalau sudah bisa, tinggal pikirkan ke depan lawan siapa,” sambungnya.

Sebelum berangkat ke Swiss, Hafiz/Gloria punya bekal bagus. Mereka sempat mengalahakan Zheng/Huang pada Jepang Open 2019 dengan skor 21-17, 15-21, 21-19.

Hasil itu juga sekaligus memecahkan kebuntuan Hafiz/Gloria yang tak pernah menang dari tiga pertemuan sebelumnya kontra Zheng/Huang.

“Ya, berhubung kejuaraan dunia ketemu mereka lagi. Jadi nothing to lose saja mau lawan siapa saja. Kemarin lawan mereka juga nothing to lose. Kemarin saat menang saja saya bilang lah ini beneran saya menang?,” ujarnya.

Di kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Hafiz/Gloria yang mendapat jatah bye atau langsung ke babak kedua akan menunggu antara Mathew Fogarty/Isabel Zhong yang menghadapi Valeriy Atrashcenkov/Yelyzaveta Zharka pada babak pertama.

Seperti diketahui, pada kejuaraan dunia 2019, Tim Indonesia hanya ditargetkan untuk meraih satu gelar juara yakni nomor ganda putra. Namun, PBSI juga berharap sektor lainnya bisa membuat kejutan.

Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8/2019) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved