BWF World Championships 2019

Ronald/Annisa Saufika Tumbang di Tangan Pebulutangkis Belanda di Babak Pertama

Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika langsung mengalami kekalahan di laga pertamanya pada World Championships 2019.

Ronald/Annisa Saufika Tumbang di Tangan Pebulutangkis Belanda di Babak Pertama
Humas PBSI
Ronald/Annisa Saufika 

TRIBUNNEWS.COM, BASEL - Ganda campuran Ronald/Annisa Saufika langsung mengalami kekalahan di laga pertamanya pada BWF World Championships 2019.

Mereka kembali gagal saat berhadapan dengan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda). Skor 14-21, 13-21 menjadi penanda berakhirnya langkah mereka di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Sebelumnya Ronald/Annisa pernah bertemu Tabeling/Piek di Thailand Masters 2019. Saat itu mereka kalah dua game dengan skor 18-21, 17-21.

“Ini pertemuan kedua. Di pertemuan pertama kami kalah tapi poinnya lebih ramai dari sekarang. Di sini kami kalah kuat, kalah cepat, kalah tahan juga. Jadi kami sempat blank juga, dapat poinnya dari mana. Kami coba buat main no lob kalah cepat dari lawan. Pas kami coba main defend, di sana kuat banget. Terus pukulan cowoknya, arahnya bagus,” kata Annisa.

“Pastinya kecewa, karena ekspektasi kami juga tinggi di sini. Kalah di babak pertama tentu kami kecewa,” timpal Ronald.

Ronald/Annisa mengaku sulit mengembangkan permainan mereka di lapangan. Keduanya juga mengatakan banyak menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

“Kami kalah cepat, terus permainan defend kami juga banyak mati sendiri. Lawan nggak gampang mati, tapi saat kami diserang kami gampang mati,” ujar Annisa.

“Dari mainnya kami harus kurangi mati sendiri. Awalnya sudah enak, tapi terus mati sendiri, langsung ngeblank,” tukas Ronald menambahkan.

Selain Ronald/Annisa, kekalahan yang sama juga dialami oleh tunggal putra Tomnny Sugiarto. Tommy dihentikan Jan O Jorgensen (Denmark) dua game langsung dengan skor 11-21, 15-21 dalam 33 menit.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved