Breaking News:

Timnas Indonesia 3x3 Putra Jalani Seleksi Pemain Jelang SEA Games 2019

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mulai menggelar seleksi tahap pertama yang disiapkan jelang berlaga di SEA Games 2

tribunnews.com/abdul majid
Manajer, Pelatih dan pemain Timnas Indonesia 3x3 Putra dalam konferensi pers di STC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mulai menggelar seleksi tahap pertama yang disiapkan jelang berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Sebanyak 15 pemain yang mengikuti seleksi akan dipantau oleh pelatih Ali Budimansyah dan asiseten pelatih Tri Hartanto.

“Program kita dalam rangka menghadapi SEA Games, jadi tim ini kita pilih pelatih kepala coach Ali Budimansyah dan asiseten pelatih Tri Hartanto,” kata Rama Datau, manajer Timnas 3x3 putra dalam konferensi pers di STC Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

“Kenapa kita pilih coach budi, karena beliau punya pengalaman yang panjang dalam membela Timnas. Artinya sudah pengalaman di Timnas. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa ditularkan pada para pemain gimana caranya menghadapi kompetisi di SEA Games dan pemain asing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rama Datau menjelaskan bahwa dari 15 pemain yang dipanggil, akan diseleksi hingga terpilih 8 pemain. Seleksi pemain diadakan 20-21 Agustus 2019.

Nantinya, ketika sudah terpilih delapan pemain, empat pemain pertama akan mengikuti turnamen di Maladewa, dan empat pemain lainnya akan mengikuti turnamen lain yang saat ini masih dalam koordinasi dengan FIBA.

“Hari ini kita mulai show case, kita panggil 15 pemain. Yang hadir 14 pemain, satu pemain cedera. Kita akan show case selama dua hari, hari ini dan besok. Dari 14 pemain ini akan kita piloh delapan pemain untuk masuk TC di Jakarta,”

“Di September akan ikut kompetisi FIBA 3x3 di luar negeri. Pertama di Maladewa, dan yang kedua kita sedang minta sama FIBA slotnya. Kenapa kita kirim dua tim, karena masing-masing tim (empat pemain) kita akan kirim ke kompetisi berbeda,” paparnya.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia 3x3 Putra ditargetkan bisa meraih medali emas atau minimal medali perak. Target itu dinilai realisitis lantaran 3x3 baru kali pertama diadakan di SEA Games 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved