Tepis Gosip Pindah ke Ducati, Ini Alasan Jorge Lorenzo Tetap Bertahan di Honda

Banyak rumor beredar kalau Jorge Lorenzo ingin pindah ke pabrikan lain di MotoGP. Tapi ternyata ia tetap bertahan di Honda, apa alasannya?

Tepis Gosip Pindah ke Ducati, Ini Alasan Jorge Lorenzo Tetap Bertahan di Honda
MotoGP
Jorge Lorenzo di sesi Jumpa Pers MotoGP Inggris 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Jorge Lorenzo memastikan dirinya kembali memacu Honda RC213V di MotoGP Inggris 2019.

Setelah hampir dua bulan pemulihan usai crash hebat di sesi latihan bebas MotoGP Belanda, Jorge Lorenzo menepis rumor yang beredar dengan kembali membalap bersama tim Repsol Honda.

Selama proses pemulihan patah tulang belakang (vertebra) T6 dan T8 yang dialami, banyak rumor beredar kalau Jorge Lorenzo ingin pindah ke pabrikan lain di MotoGP seperti Ducati atau Yamaha.

(Baca Juga: Begini Video Penampilan Harley-Davidson Pan America, Keren Sob!)

Tetapi dari sesi jumpa pers yang dilakukan di sirkuit Silverstone Kamis (22/8), Jorge Lorenzo ingin tetap bertahan bersama Honda untuk musim balap tahun ini.

"Sebagai manusia saya hanya bisa berkata, setelah dua kecelakaan besar, terutama yang terbesar di Assen dan tapi juga di Montmelo (Barcelona), ini menimbulkan masalah di vertebra," ujar Lorenzo di sesi jumpa pers.

"Kecelakaan besar yang belum pernah saya alami dalam karier saya sebelumnya, tetapi ketika Anda berbicara tentang cedera punggung, itu menjadi serius," tambahnya.

(Baca Juga: Curi Start Mobil Listrik. Siapa Bakal Diminati?)

Cedera yang dialami Lorenzo memang membawa dampak psikologis atau mental untuk dirinya saat itu.

Terlebih, dirinya sulit untuk beradaptasi dengan Honda RC213V dan banyak terjatuh ketika membalap bersama motor Honda MotoGP itu.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved