Skor Tertinggi Jadi Penilaian PB Perbakin Panggil Atletnya Berlaga di SEA Games 2019

Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) terus mempersiapkan atletnya yang bakal tampil di SEA Games 2019

Skor Tertinggi Jadi Penilaian PB Perbakin Panggil Atletnya Berlaga di SEA Games 2019
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto saat menghadiri acara kerjasama PB Perbakin dengan Timor Leste di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) terus mempersiapkan atletnya yang bakal tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Sejumlah kejuaraan internasional mulai digelar, yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournamen dan 43 South East Asia Shooting Chap/SEASA (18-27 Agustus)(18-27 Agustus ).

Kedua kejuaraan itu dihelat di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.

Menurut Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, berbagai kejuaraan kerap dilakukan lantaran untuk melihat kualitas penembak Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019.

“Saya sampaikan pelatnas kami menyiapkan pemusatan latihan, kita juga melakukan kejuaraan, siapa pun yang memenangkan kejuaraan dan skornya tinggi itu yang saya kirim untuk mewakili Indonesia,” kata Letjen TNI Joni Supriyanto di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

“Di skoring (kualitas penembak), bukan kepada pelatnas. Jadi kita perbanyak kejuaraan dan kejuaraan itu ada skoring, siapa skor yang baik itu yang mewakili Indonesia,” sambungnya.

Selain untuk persiapan SEA Games, sejumlah kejuaraan yang diadakan juga untuk melihat talenta para penembak dari berbagai daerah guna berlaga di PON 2020.

“Swluruh provinsi aktif semua, sekarang juga ada kejuaraan semua kejuaraan ini dalam rangka untuk Pra PON, SEA Games jadi masing-masing atlet mengirimkan atletlnya ke sini. Saling melihat kekuatan satu sama lain,”

“Kemarin kan gabungan indonesia open dan mereka dari daerah bergabung untuk saling melihat,” paparnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved