MotoGP 2019

Solusi Rossi Setelah Hampir Terkena Penalti di FP3 MotoGP Inggris 2019

Valentino Rossi memberi solusi atas kasus yang menimpanya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.

Solusi Rossi Setelah Hampir Terkena Penalti di FP3 MotoGP Inggris 2019
MotoGP
Valentino Rossi dinilai tak melanggar track limit setelah diperiksa detail melalui photo-review di FP2 MotoGP Inggris 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi memberi solusi atas kasus yang menimpanya pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.

Mimpi buruk hampir dialami Valentino Rossi saat waktu lap terbaiknya pada latihan bebas kedua (free practice/FP2) MotoGP Inggris 2019 dianulir. Sebab, catatan 1 menit 59,765 detik seharusnya membuat posisinya aman di 10 besar waktu gabungan latihan bebas.

Karena waktu putarannya itu dibatalkan, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terjun bebas ke urutan 17 pada sesi hari Jumat (23/8/2019).

Alasan FIM Steward memberikan penalti kepada Rossi adalah karena dia keluar dari batas trek saat keluar dari tikungan Chapel (tikungan 6 di Sirkuit Silverstone).

Baca Juga: Jorge Lorenzo Pesimis Bisa Selesaikan Balapan MotoGP Inggris 2019

Pembalap lain yang mendapat hukuman serupa adalah Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. Keduanya juga melewati garis pembatas berwarna putih di tikungan yang sama.

Beruntung bagi ketiga pembalap, tidak berselang lama setelah FP2 berakhir, steward memutuskan untuk mengembalikan waktu lap masing-masing pembalap.

Rossi pun kembali ke posisi empat. Adapun Quartararo naik menjadi pembalap tercepat di FP2 MotoGP Inggris dengan catatan waktu 1 menit 59,476 detik.

Dalam pengakuannya, Valentino Rossi terkejut dengan hukuman dari steward itu karena tidak merasa melewati batas saat melewati tikungan 6.

>>>HALAMAN BERIKUTNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved