Unik dan Luar Biasa Tiga Kakak-Beradik Ini Jadi Juara di Kejuaraan Taekwondo

Tiga orang kakak-beradik berhasil meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo The Kick Indonesian Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur

Unik dan Luar Biasa Tiga Kakak-Beradik Ini Jadi Juara di Kejuaraan Taekwondo
ISTIMEWA
(kiri ke kanan) Christian Ronaldo, Valentino Bombo dan Gabriella Bombo, tiga kakak-beradik yang menjuarai kejuaraan taekwondo The Kick Indonesian Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu-Minggu (24-25 Agustus 2019). 

Laporan wartawan Tribun Deodatus Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unik dan luar biasa. Tiga orang kakak-beradik berhasil meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo The Kick Indonesian Championship 2019 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu-Minggu (24-25 Agustus 2019).

Mereka adalah Gabriella Bombo, Valentino Bombo dan Christian Ronaldo.

Mereka bertiga masih berstatus pelajar. Gabriella siswa SMP Strada Jakarta Utara, Valentino Bombo siswa SD Strada Jakarta Utara, sedangkan Christian Ronaldo adalah siswa SD Strada Santo Paulus. Mereka adalah anak-anak dari pasangan Alfredo Bombo dan Yuliana Teubun.

Kejuaraan berskala nasional yang memperebutkan Piala Menpora tersebut diikuti oleh 5.000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Gaby, sapaan Gabriella, menang 15-0, Valentino mencatatkan skor kemenangan 24-21, sedangkan Christian menang 16-0. Valentino sempat tertinggal angka pada paruh pertama, namun kemudian mampu membalikkan situasi lalu menang.

Kejuaraan ini bukan kejuaraan taekwondo pertama yang mereka ikuti. Mereka pernah menjadi juara di berbagai kejuaraan, baik tingkat daerah maupun nasional.

Trio Bombo pernah juara di kejuaraan tingkat Bekasi, Jakarta Barat, Tangerang Selatan dan Tanjung Duren. Sedangkan pada kejuaraan nasional taekwondo di Jakarta pada Maret tahun lalu, mereka bertiga menjadi juara mewakili klub SMP Taekwondo 95.

Alfredo Bombo menuturkan tiga anaknya akan mengikuti kejuaraan Kapolri Cup II pada 12-15 September 2019 mendatang. Gaby dan Valentino juga akan mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional bertajuk International Champion di Bangkok, Thailand pada 25-30 Oktober 2019.

"Mohon doakan kami," kata Gaby.

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved